Pilkada Usai, Bupati Pangkep Imbau Timses Jangan Gertak ASN

  • Whatsapp
Pilkada Usai, Bupati Pangkep Imbau Timses Jangan Gertak ASN

PAREPOS.CO.ID,PANGKEP– Bupati Pangkep, H Syamsuddin A Hamid SE mengimbau agar para tim sukses (Timses) calon kepala daerah untuk tidak menggertak Aparat Sipil Negara (ASN) yang dianggapnnya besebrangan di Pilkada 2020. ” Timses jangan ada lakukan gertakan-gertakan karena itu tidak baik bagi kita, untuk calonmu dan menjadi preseden buruk bagi yang kamu bela. Serta kasihan bagi yang kamu zolimi,”ujarnya.

Bupati dua periode itu menjelaskan, jika hajatan pilkada telah usai dan kepala daerah terpilih sudah ada sesuai dengan hasil hitungan cepat. Namun, kita tetap harus menunggu pengumuman resmi yang dikeluarkan KPU sebagai penyelenggara. “Pemenangnya secara politik sudah ada, dan saya sangat berharap demi keamanan dan ketenangan daerah yang sama-sama kita cintai,”imbuhnya.

Bacaan Lainnya

Kepada para tim sukses perjuanganmu sudah selesai dari empat pasangan calon atau kandidat. Dan pertarungan politik itu sudah selesai. ” Bagi pasangan calon maupun tim sukses untuk mengakhiri namanya mengertak-gertak khususnya ASN yang tidak terlibat dalam perjuanganmu,”katanya, malam tadi.

Netralitas ASN, kata Syamsuddin,
seyogianya memang tidak berpolitik praktis. Namun bukan berarti ASN tidak punya hak politik sama sekali. Hanya saja, hak politik mereka terbatas hanya di bilik suara. Olehnya itu, para tim sukses patut memahaminya.

Ketua DPD II Golkar Pangkep itu meminta semua masyarakat menyudahi perbedaan pandangan politik karena Pilkada 2020, telah usai. Kini saatnya kembali mengingat hal yang lebih penting yaitu pembangunan masyarakat kedepan. “Saya berharap, kita semua kembali bersatu untuk menyukseskan kelanjutan pembangunan,”jelasnya.

Ditambahkannya, tantangan kepada Bupati dan Wakil Bupati terpilih nanti masih cukup berat. Terutama berkaitan pencegahan Covid-19 dan pemulihan ekonomi yang terpuruk akibat pandemi. Untuk itu perlu kerja sama dan peran serta masyarakat dalam mengatasi permasalahan tersebut. “Mari bersama-sama agar kita bisa bangkit lagi dalam segala sektor, untuk kehidupan masyarakat pangkep lebih hebat,”ujar paman dari Calon Bupati Pangkep terpilih, tersebut.(*/ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *