Pilkada Pangkep dan Barru Digugat di MK, Syahruddin: Yakin tak Lolos

  • Whatsapp
Pilkada Pangkep dan Barru Digugat di MK, Syahruddin: Yakin tak Lolos

PAREPOS.CO.ID,PAREPARE– Sejumlah hasil pemungutan suara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 diadukan ke Mahkamah Konstitusi (MK). Seperti diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) bakal menghadapi ratusan gugatan sengketa hasil Pilkada 2020. Dimana 114 diantaranya adalah sengketa pilkada bupati dan wakil bupati, gugatan itu pun sudah terdaftar di Mahkamah Konstitusi per 23 Desember 2020.

Di Sulsel terdapat Pilkada Pangkep dan Barru. Gugatan sengketa pilkada Barru diajukan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Barru, Mudassir Hasri Gani-Aksa Kasim. Dan Abdul Rahman Assagaf- Muammar Muhayang di Pilkada Pangkajene Kepulauan (Pangkep).

Bacaan Lainnya

Pilkada Pangkep dan Barru pun menjadi perhatian, terlebih diusung Partai NasDem. Bahkan, dua figurnya yakni Muhammad Yusran Lalogau dan Suardi Saleh adalah kader, sekaligus Ketua DPD NasDem di daerahnya.

Terkait hal itu, Sekretaris DPW NasDem Sulsel, Syahruddin Alrif yang ditemui di Warkop 588 menegaskan, aduan itu menjadi perhatian khusus DPP dan DPW NasDem. “Iya, Pangkep dan Barru ini NasDem, sekarang lagi digugat. Orang yang kalah menggugat yang menang,”ujarnya. “Langkah yang kami lakukan, orang kalah saja mau menang. Apa lagi yang sudah menang, pasti akan pertahankan kemenangannya,”tegasnya.

Maka, kata Wakil Ketua DPRD Sulsel, DPP NasDem Pusat dan DPW NasDem Sulsel membackup full Pangkep dan Barru. “Insya Allah, yakin gugatan itu tak lolos di MK,”ujarnya, Sabtu 26 Desember 2020. (*/ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *