Pilgub Sulsel 2023, Taufan Pawe: Cuma Pikirkan Dua Hal, Apa Yach?

  • Whatsapp

PAREPOS.CO.ID,PAREPARE– Sebagai pemegang kursi terbanyak di DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Partai Golkar menjadi incaran para figur yang ingin bertarung di Pilgub Sulsel mendatang. Dengan jumlah 13 kursi di DPRD Sulsel, Partai Golkar yang dinahkodai DR HM Taufan Pawe SH MH yang juga merupakan Wali Kota Parepare dua periode dengan segudang prestasi dan capaiannya. Menjadi peluang besar baginya untuk dengan mudah maju dan bertarung memperebutkan kursi nomor satu di Pemerintah Sulsel pada Pilgub 2023, nantinya.

Saat ditemui PAREPOS Online yang dipimpin Direktur Harian PAREPOS, Drs H Mappiar HS beberapa waktu lalu. Suami dari Hj Erna Rasyid tersebut membuka tabir akan potensi tersebut. Saat disinggung mengenai pendapat dari salah satu Dekan Fakultas Hukum (FH) Unhas, Prof Dr Farida jika figur Taufan Pawe sangat layak naik kelas. Karena memenuhi kriteria untuk memimpin masyarakat yang jumlahnya lebih besar. Apalagi beliau adalah pemimpin partai besar.

Bacaan Lainnya

Wali Kota Parepare itu dengan sumringah dan serius menjelaskan, pertanyaan itu sudah banyak yang mempertanyakan. “Karena ditanya, saya harus menjawab. Sebagai penyelenggara negara, saya sebagai Wali Kota Parepare dan juga sebagai pimpinan partai di Sulawesi Selatan. Partai Golkar adalah partai besar,”ungkapnya.

Taufan Pawe mengakui, untuk saat ini dirinya belum berpikir kearah itu. “Yang saya pikirkan saat ini hanya dua hal, bagaimana saya menjalankan tugas dan fungsi sebagai kepala daerah. Dan disisi lain saya memegang amanah dan tanggungjawab di Partai Golkar,”jelasnya.

Sehingga, lanjut Taufan Pawe, sebagai kepala daerah harus sukses dan berprestasi. Dan sebagai pimpinan partai harus bekerja secara masif untuk meningkatkan elektoral partai. “Kalau elektoral partai sudah naik, baru kita lihat kedepan,”ujarnya. Penegasan itu kembali disampaikannya saat ditemui sejumlah awak media di Kota Makassar. Taufan Pawe mengaku jika dirinya punya obsesi untuk menghadirkan Golkar Baru untuk Sulawesi Selatan, dimana dengan obsesi itu kemudian mampu meningkatkan elektoral partai. Menuju Golkar yang modern, cerdas dan berada di hati rakyat.

Terpisah, Plt Golkar Maros yang juga merupakan legislator DPRD Sulsel, Rahman Pina memberi lampu hijau agar Taufan Pawe bersiap bertarung di Pilgub Sulsel.
Rahman mengaku tengah mempersiapkan kepengurusan partai yang siap menghadapi dan memenangkan momentum politik ke depan, yakni pilgub dan pilpres.(*/ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *