Pelantikan akan Patuhi Prokes, SMSI Parepare Sebarkan Aplikasi Zoom

  • Whatsapp
Pelantikan akan Patuhi Prokes, SMSI Parepare Sebarkan Aplikasi Zoom

PAREPOS.CO.ID,PAREPARE– Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kota Parepare telah melakukan rapat persiapan pelantikan yang akan dilaksanakan, Jumat 4 Desember 2020, besok. Dalam pembahasan yang dipimpin Ketua SMSI Kota Parepare, Ade Cahyadi di lokasi kegiatan Cafe and Resto Gazzas. Selain membahas terkait kajian protokol kesehatan (Prokes) dalam pelaksanaan. Juga membahas soal penggunaan medium aplikasi zoom saat pelantikan.

Ketua Panitia, Sudarmono mengakui, rencananya akan banyak tamu undangan akan menghadiri pelantikan. Termasuk rencananya bapak Wali Kota Parepare, DR HM Taufan Pawe SH MH. Namun hal itu akan berlawanan dengan semangat prokes yang melarang kerumunan. Maka, panitia mengkaji akan penggunaan aplikasi zoom bagi sebagian peserta dan undangan. Dan mungkin yang akan hadir dalam ruangan acara juga akan dibatasi. “Diruangan itu hanya dihadiri pengurus inti dan undangan, termasuk pengurus provinsi. Ini terkait prokes, dan SMSI yang sebahagian besar adalah wartawan tentu harus menjadi contoh yang baik,”jelasnya.

Bacaan Lainnya

Senada diungkapkan, Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga SMSI Kota Parepare, Ruslan Nawir bahwa selain itu, perlu adanya pengukur suhu tubuh selain penggunaan masker, hand sanitizer atau pencuci tangan. “Kita telah koordinasikan itu dengan Satgas Covid-19, dan semoga mereka ikut terlibat mengingat kita masih dalam status pandemi Covid-19,”ujar Ruslan yang akrab disapa Om Cullank.

Sekretaris Panitia, Dimas Akbar menambahkan, kepedulian Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare bersama Forkopimda dengan kegiatan yang dilaksanakan wartawan selama ini cukup besar atensinya. Maka saat pelantikan pengurus SMSI Kota Parepare besok, kata Dimas, penerapan protokol kesehatan harus ketat. ”Penggunaan aplikasi zoom atau siaran langsung dan juga soal penerapan prokes ini akan menjadi tanggung jawab panitia pelantikan. Dimana kita ingin kegiatan berjalan sukses, dan tidak boleh melanggar prokes yang telah ditetapkan pemerintah. Apa lagi, pemberitaan yang terhimpun di SMSI selalu memberikan edukasi ke masyarakat soal prokes,”ujar Pimpinan Redaksi (Pimpred) sulapa.com.

Terpisah, Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Ibrahim Tompo ikut merespon positif hadirnya SMSI di Kota Parepare. Ibrahim pun tak lupa menyarankan agar dalam pelaksanaanya tetap menerapkan protokol kesehatan. “Moga berjalan sukses yach, ingat terapkan prokes,”singkatnya.(*/ade)

Ikuti pelantikan SMSI Kota Parepare pada:

Hari : Jumat, 4 Desember 2020.
Waktu : 08.30-selesai
Tautan : https://us05web.zoom.us/j/83366036506?pwd=K2V5bmxIUUV5S3FzOEF0Mm1PQU5xQT09

Meeting ID: 833 6603 6506
Passcode: smsipare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *