Peduli Olahraga, Gubernur Sulsel Raih Golden Award Siwo PWI

  • Whatsapp
Peduli Olahraga, Gubernur Sulsel Raih Golden Award Siwo PWI

PAREPOS.CO.ID,JAKARTA– Gubernur Provinsi, Sulsel Nurdin Abdullah menerima penghargaan peduli olahraga dari Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat. Penghargaan Golden Award Siwo PWI Pusat 2020 berlangsung di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu 16 Desember, malam. Penghargaan diberikan kepada 38 insan olahraga di masing-masing kategori, seperti kategori atlet terbaik, pelatih terbaik, pembina terbaik, dan tim terbaik.

Gubernur Provinsi Sulsel, Nurdin Abdullah mengatakan pemerintah provinsi sulsel terus mendorong bagaimana memasyarakatkan olahraga untuk mempersiapkan altet-atlet unggulan. “Kami terus mendorong bagaimana memasyarakatkan olahraga untuk mempersiapkan altet-atlet unggulan. Kita termasuk penyiapan sarana dan prasarana. Insya Allah, kita akan bangun stadion yang bersandar FIFA,” ungkapnya.

Bacaan Lainnya

Ia mengatakan Stadion Andi Mattalata Mattoanging akan dibangun dalam waktu 18 bulan, yang menjadi lokasi pelaksanaan event nasional dan internasional. “Kalau stadion ini akan selesai, banyak event nasional dan internasional. Karena jujur saja, Sulsel ini gudangnya pesepakbola. Tapi, kita belum memiliki stadion berstandar internasional. Mudah-mudahan 18 bulan ke depan, stadion kita selesai,”sebutnya.

Gubernur Sulsel menyampaikan apresiasi atas support dari Siwo PWI untuk kemajuan olahraga. “Saya kira ini bagian dari support dan apresiasi dari Siwo, saya kira banyak atlet-atlet kita penggiat olahraga, termasuk pemerintah daerah yang memberikan peran besar pada kemajuan olahraga kita di Indonesia,”pungkasnya.

Sebelumnya, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali juga tak ketinggalan memberikan rasa hormatnya terhadap penyelenggara acara ini. Ia mengapresiasi upaya Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia (Siwo PWI) Pusat untuk tetap menggelar Golden Award Malam Anugerah Olahraga Siwo PWI Pusat 2020 meski di tengah pandemi. “Saya ingin mengajak kita semua bersyukur karena masih bisa melaksanakan kegiatan ini walaupun di tengah pandemi Covid-19,” kata Menpora dalam sebuah tayangan video yang disiarkan sebagai sambutannya lantaran tidak bisa hadir di tempat.

Pemerintah mengapresiasi upaya Siwo yang dari tahun ke tahun mengagendakan acara pemberian penghargaan atau Golden Award terhadap insan olahraga, baik atlet, pelatih, pengurus pembina dan stakeholder olahraga. Lebih jauh, kata Menpora, upaya Siwo PWI Pusat itu harus dihargai karena meskipun Siwo PWI bukan bagian dari aspek prestasi olahraga, namun tetap bersedia memberikan perhatiannya kepada para pelaku olahraga di Tanah Air.

Perkembangan olahraga di Indonesia tak terlepas dari peran wartawan. Pembinaan dan prestasi olahraga bagaimanapun, menurutnya, dapat diketahui publik secara luas berkat peran wartawan.“Karenanya Kemenpora apresiasi dan menghargai upaya dan sinergitas semua elemen bangsa untuk memajukan olahraga di Tanah Air,” katanya.

Senada diungkapkan, Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman yang hadir dalam kesempatan tersebut juga berterima kasih kepada Siwo PWI yang sudah bekerja keras demi terselenggaranya Golden Awards malam ini. Menurutnya, wartawan olahraga adalah bagian dari sport intelligent yang berperan mengumpulkan informasi tentang lawan dari negara lain kepada para atlet nasional yang akan berjuang membela Indonesia di kejuaraan internasional.(rls/ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *