Parepare, Barru, Pinrang dan Sidrap Raih Predikat Peduli HAM

  • Whatsapp
Parepare, Barru, Pinrang dan Sidrap Raih Predikat Peduli HAM

PAREPOS.CO.ID,MAKASSAR– Kementerian Hukum dan Ham RI, memberi penghargaan Peduli HAM kepada sejumlah kepala daerah. Dari 14 daerah tersebut, 4 daerah di wilayah Ajatappareng yakni, Kota Parepare, Kabupaten Barru, Pinrang dan Sidrap diganjar penghargaan dari Kementerian Hukum dan HAM RI. Penghargaan itu diterima langsung para kepala daerah tersebut di Hotel Claro, Makassar, Senin 14 Desember, pagi tadi.

Penghargaan Peduli Hak Asasi Manusia (HAM), itu dilaksanakan dalam memperingati hari hak asasi manusia Sedunia tahun 2020. Dengan tema “Recover Better” atau ‘Pulih Lebih Baik’. Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Nurdin Abdullah menyerahkan penghargaan tersebut kepada 14 kepala daerah diantaranya, Kota Makassar, Parepare, Palopo, Kabupaten Barru, Pinrang, Sidrap, Bone, Luwu Timur, Luwu Utara, Soppeng, Maros, Toraja Utara, Sinjai dan Kabupaten Bantaeng.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Gubernur Sulsel menuturkan, hari ini adalah momentum yang sangat tepat untuk mengevaluasi kembali hak-hak dasar masyarakat kita. ” Terima kasih kepada Kabupaten/Kota yang telah berhasil mewujudkan Kabupaten/Kota peduli HAM. Saya berharap dengan adanya prestasi ini kita lebih meningkatkan perhatian kita kepada hak-hak dasar masyarakat,”ungkapnya.

Selain itu, Nurdin Abdullah juga mengingatkan untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan apa lagi pasca pilkada kemarin. Jangan sampai muncul klaster baru yaitu klaster pilkada. “Tetap lalukan tracking, jangan kendor untuk melakukan 3M, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak dan Mengenakan Masker,”imbuhnya.(rls/ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *