Operasi Lilin 2020, Alimin : Penegakan Hukum Secara Tegas Namun Humanis

  • Whatsapp
Operasi Lilin 2020, Alimin : Penegakan Hukum Secara Tegas Namun Humanis

PAREPOS.CO.ID, PINRANG — Pemerintah Kabupaten Pinrang melaksanakan Apel Gelar pasukan dalam rangka Operasi lilin 2020 dan Tahun Baru 2021. Apel tersebut dipimpin Wakil Bupati Pinrang, Drs H Alimin MSi selaku inspektur didampingi Kapolres Pinrang AKBP M Arief Sugihartono dan juga Dandim 1404 Pinrang Letkol INF M Wahyudi Amry.

Apel tersebut diikuti oleh unsur TNI/Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Senkon, Damkar, dan Korsik, Dinkes PSC 119 yang dilaksanakan di Halaman Mapolres Pinrang, Senin 21 Desember 2020.

Bacaan Lainnya

Sebagai informasi Apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapsiagaan pelaksanaan Operasi Lilin 2020 dan Tahun Baru 2021. Baik pada aspek personil maupun sarana dan prasarana, serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda, dan Mitra Kamtibmas lainnya.

Wakil Bupati Pinrang dalam sambutan tertulis Kapolri berpesan agar senantiasa menjaga kesehatan, mental maupun fisik. “Diharapkan dalam menjalankan tugas ini, niatkanlah sebagai ibadah kepada Tuhan Yang Esa,” pesan Wabup.

Alimin juga mengatakan, dalam melaksanakan pengamanan agar dilakukan secara profesional dan humanis. “Berikan pelayanan terbaik, lengkapi sarana dan prasarana dan perlengkapan perorangan yang memadai, serta lakukan penugasan anggota dengan Buddy System” ujarnya.

Ia berpesan kepada semua pihak agar memantapkan kerja sama, sinergi, dan solidaritas para pihak yang terlibat demi keberhasilan pelaksanaan Oprerasi. Dalam melaksanakan penegakan hukum, lakukan secara profesional dan proporsional serta bertindak secara tegas namun humanis terhadap setiap pelanggaran hukum yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas.

“Tetaplah menjadi teladan bagi keluarga, rekan, dan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan mencegah penyebaran Covid-19, yaitu mencuci tangan, memakai masker , menjaga jarak, serta menerapkan pola hidup sehat dan bersih” pungkas Alimin (dar/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *