NasDem Menang, MYL dan Suardi Saleh tak Sia-siakan Kepercayaan

  • Whatsapp
NasDem Menang, MYL dan Suardi Saleh tak Sia-siakan Kepercayaan

PAREPOS.CO.ID,PAREPARE– Kepercayaan Partai Nasdem kepada Muh Yusran Lalogau dan Suardi Saleh tak disia-siakan. Kedua Ketua Partai Nasdem itu menjawab dengan torehan kemenangan versi quick count atau hitung cepat.

Ketua Nasdem Pangkep, Muh Yusran Lalogau maju di Pilkada Pangkep berpasangan Syahban Sammana (MYL-SS). Berdasarkan hitung cepat, perolehan suara 40,15 persen. Jauh meninggalkan tiga pesaingnya.

Bacaan Lainnya

Begitu juga di Barru. Ketua Nasdem Barru, Suardi Saleh yang berpasangan dengan Aska Mappe meraup   46,36 persen. Sesuai quick count Jaringan Suara Indonesia (JSI). Suardi disusul Malkan Amin-Andi Salahuddin Rum 34,08 persen dan Mudassir-Aksa Kasim 19,58 persen.

Namun posisi Muh Yusran Lalogau dan Suardi berbeda. Meski sama-sama ketua Nasdem. Dan partai yang dipimpinnya sama-sama bisa mengusung calon. Syarat pencalonan di Pangkep minimal 7 kursi, sedang Nasdem Pangkep memiliki 8 kursi. Di Barru, Nasdem mendudukkan legislatornya di DPRD 5 orang. Pas untuk mengusung, karena syarat pencalonan di Barru minimal 5 kursi.

MYL-SS maju di Pangkep dengan percaya diri. Tidak melakukan koalisi dengan partai lainnya. NasDem menjadi pengusung tunggal. Sedang Suardi Saleh berkoalisi dengan PDI-P, PKS, dan Partai Demokrat.

Meski menang dengan pengusung tunggal, Nasdem tidak jemawa. “Kemenangan tidak terlepas dari perjuangan. Terutama instrumen Partai NasDem. Solid hingga ke pedesaan,” begitu  pujian Sekretaris NasDem Pangkep, Abd Kadir.

Sementara Suardi Saleh mengaku bersyukur dan berterima kasih kepada seluruh masyarakat Barru, dan tim yang telah bekerja keras.

Calon petahana ini menyatakan, masyarakat Barru sudah cerdas memilih yang benar-benar akan membawa Barru lebih maju. Dia mengaku siap bekerja.

“Masyarakat Barru saya rasa sudah cerdas betul-betul memilih sesuai hati nurani. Kita sudah siap bekerja sesuai amanah dari masyarakat Barru,” ujarnya. Di Sulsel, dari 12 daerah yang melaksanakan Pilkada serentak, Nasdem mengklaim memenangkan 7 kandidat yang diusung.

Berdasarkan hitung cepat tujuh daerah yang dimenangkan Partai Nasdem adalah, Moh Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi (Makassar), Muh Yusran Lalogau-Syahban Sammana (Pangkep), Suardi Saleh-Aska Mappe (Barru), Nico-Victor (Toraja), Kaswadi-Luthfi (Soppeng), Adnan Purichta-Abd Rauf (Gowa) dan Basli Ali-Saiful Arif (Selayar). Sekretaris DPW NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrif membenarkannya. “Berdasarkan hitungan sekarang, ada tujuh jagoan kami menang,” kata Wakil Ketua DPRD Sulsel dalam rilisnya, Rabu 9 Desember.

Kabar ada tujuh usungannya menangkan Pilkada di Sulsel diakuinya sudah sampai ke tingkat DPP NasDem. NasDem Sulsel di bawah kendali Rusdi Masse pun mendapat pujian dari elite partai besutan Surya Paloh itu.

Syahar membeberkan, pihaknya mendapat telepon langsung sejumlah elite DPP NasDem. Diantaranya adalah, Waketum DPP NasDem Ahmad Ali, Ketua Bappilu DPP NasDem Prananda Paloh dan Komandan Pemenangan Wilayah Sulawesi, Rachmat Gobel. (lim/*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *