Menang, Pengusung Tunggal MYL-SS, NasDem Gasak Parpol Lain

  • Whatsapp
Menang, Pengusung Tunggal MYL-SS, NasDem Gasak Parpol Lain

PAREPOS.CO.ID, PANGKEP — Dari hasil input data laman KPU info publik Pilkada 2020, khususnya di Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep). Data yang masuk dari 709 TPS, sebanyak 501 TPS yang telah dinput hasil perhitungan suara atau secara presentase 70,66 persen progres suara, per hari Jumat, 11 Desember, 2020, pukul 10.38 wita.

Data itu menunjukkan, pasangan nomor urut 1, Muhammad Yusran Lalogau (MYL-SS) menang telak hingga peroleh suara secara presentase sebanyak 35,8 persen. Disusul, Paslon nomor urut 2, Rahman Assegaf-Muammar Muhayang (Ramah) dengan memperoleh 26,8 persen. Kemudian pasangan nomor urut 3 Aiz-Risma 21,2 persen. Dan Anir-Lutfi peroleh 16,1 persen.

Bacaan Lainnya

Hal ini menunjukan, jika partai besutan Surya Paloh sebagai pengusung tunggal MYL-SS mampu menunjukkan kekuatan mesin partainya. Dimana partai yang selama ini mengaungkan misi semangat restorasi mampu dengan sendirinya all out memenangkan calonnya. Bukan hanya itu, pada Pileg 2019 lalu. Partai NasDem mampu mendudukan kadernya hingga ke kursi Ketua DPRD.

Sekertaris Partai NasDem Pangkep, Abd Kadir Emo mengatakan, capaian ini tentunya hasil kerja keras kader partai, dengan dukungan tim pemenangan, tim sukses serta relawan MYL-SS. Sesuatu hal yang tak dipungkiri, kata Kadir Emo, mesin Partai NasDem telah menunjukkan kekuatannya dalam perhelatan pemilu. Untuk skala provinsi di Sulsel, khususnya di Kabupaten Pangkep.

Figur Berpengaruh

Dibalik kesuksesan itu semua. Kadir Emo menjelaskan, salah satu figur utama dalam keberhasilan Partai NasDem di Pangkep itu tak lain adanya sosok H Syamsul A Hamid. Dimana, menjadi figur utama dalam memenangkan putranya Muhammad Yusran Lalogau (MYL) yang dikenal sebagai politisi muda yang berkompeten.

Dari kedua kekuatan ini, bahkan dinilai mampu menggasak sejumlah partai politik yang juga menjadi pengusung di pasangan calon (Paslon) lainnya. Misalnya, di paslon Ramah yang diusung PDIP, PPP, PKB dan Demokrat. Sementara, Aiz-Risma diusung Partai Golkar, PAN dan Berkarya. Dan Anir-Lutfi diusung Partai Gerindra, Hanura, dan PKS.

Partai Nasdem merupakan partai tunggal yang mengusung pasangan calon dan mampu memenangkannya. “Kita lihat saja perolehan hingga saat ini. Tentu itu merupakan kerja tim work. Tidak dipungkiri partai Nasdem mampu all out dan memenangkan perhelatan ini,”ujarnya. Melihat perolehan suara dari daerah pemilihan suara terbesar. Khususnya di Kecamatan Labakkang yang dijadikan lumbung suara, selama dua periode oleh Bupati Pangkep H Syamsuddin A Hamid. Klan figur H Syamsul A Hamid ini mampu membalikkan perolehan suara.

Dimana perolehan suaran MYL-SS sesuai data input pada laman KPU info publik Pilkada 2020, per Jumat, 11 Desember 2020, pukul 10.38 wita, MYL peroleh suara sebanyak 11.279 suara, sementara Aiz-Risma hanya peroleh 7.303 suara. ” Ini membuktikan sosok figur yang lebih berpengaruh dan menjadi pilihan masyarakat di wilayah dapil tersebut,”jelasnya. (awi/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *