Masa Pandemi, Aksi Curi Kembang Marak di Soreang

  • Whatsapp
Masa Pandemi, Aksi Curi Kembang Marak di Soreang

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE — Kejadian tak biasa meresahkan warga BTN Pondok Indah Soreang. Pasalnya, bunga atau kembang yang biasanya ditata apik digarasi rumah mereka, hilang dicuri pada Jumat 11 Desember 2020.

Lisna Rahman salah seorang korban pencurian menuturkan, bunganya yang disimpan diteras rumah hilang pada Jumat dinihari sekira pukul 02.30 wita. “Kira-kira jam 2.30, mereka mencuri bunga-bunga saya dari pot,” katanya saat dikonfirmasi.

Lisna mengaku menderita kerugian hingga jutaan rupiah. Sebab kata dia, kehilangan 5 potong bunga yang dibelinya seharga 200-250 ribu per potong. Bahkan kata Lisna, ada dua potong bunga jenis aglonema yang baru sehari dibelinya turut digasak maling.

Rupanya bukan hanya Lisna yang menderita kerugian akibat aksi pencurian bunga. Warga dari BTN lain juga melaporkan kehilangan yang sama.

Lisna menuturkan, setidaknya ada 4 rumah dalam BTN Soreang Permai ikut kecurian dalam waktu yang hampir bersamaan. “Bukan hanya saya, tapi warga BTN Soreang permai juga melaporkan kecuriaan bunga,” ujarnya

Namun dirinya masih memikirkan apakah akan melaporkan peristiwa tersebut ke pihak kepolisian. Dua hari yang lalu, seorang warga BTN Soreang Permai, Hj Hawang juga mengeluh kehilangan bunga hias dirumahnya. Ia mengaku menderita kerugian hingga jutaan rupiah akibat pencurian itu.

Sejak Pandemi Covid-19 melanda wilayah, khususnya Parepare, peminat tanaman hias seperti bungu pun turut meningkat. Berbagai macam dan jenis bibit bunga dijajakan dipasar dan emperan jalan. Warga khususnya ibu-ibu pecinta tanaman hias ramai memburu bunga kesayangan. Dan memantik harga bunga dipasaran semakin melonjak.(wal/C)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *