Maju di Pilkada, Syahruddin Alrif: Masyarakat Inginkan, Perintah Partai, Bismillah

  • Whatsapp
Maju di Pilkada, Syahruddin Alrif: Masyarakat Inginkan, Perintah Partai, Bismillah

PAREPOS.CO.ID,PAREPARE– Wakil Ketua DPRD Sulawesi Selatan, Syahruddin Alrif menguat dalam bursa calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap). Selain, putra daerah kelahiran Rappang itu. Sejumlah nama lain juga ikut mencuat dipermukaan, untuk hajatan Pilkada Sidrap, yang kemungkinan digelar pada tahun 2022 atau 2023.

Beberapa nama selain Syahruddin Alrif diantaranya, Bupati Sidrap Dollah Mando, Wakil Bupati Sidrap, Mahmud Yusuf, Anggota Fraksi Golkar DPRD Sulsel Zulkifli Zain, mantan Sekretaris PSM Makassar, Ramli Manong, Anggota DPRD Sidrap Fraksi Golkar Ahmad Sholihin Halim, hingga Sekda Sidrap, Sudirman Bungi.

Bacaan Lainnya

Syahruddin Alrif yang juga merupakan Sekretaris DPW NasDem Sulawesi Selatan saat ditemui di Warkop 588 menuturkan, jika dirinya diminta ke Sidrap untuk menjadi bupati dan menyampaikan ke masyarakat. Ia mengaku takut. “Saya takut, nanti tidak ada yang cobloska. Tapi alhamdulilah jika masyarakat yang mau, karena sebagai politisi saya hanya ingin memperlihatkan kinerja,”jelasnya.

Maju di Pilkada, kata Syahruddin, itu apa bila masyarakat yang merespon dan perintah partai ada kepadanya. “Kuncinya jika masyarakat mau dan perintah partai, bismillah,”tegasnya.

Fraksi NasDem Parepare

Saat disinggung terkait kinerja fraksi NasDem seperti di Kota Parepare. Dia mengakui, apa yang diperjuangkan 4 anggota DPRD Parepare itu adalah perintah DPW NasDem. “Perjuangkan rakyat, dan keempat legislator disini getol untuk itu,”timpalnya.

Ditambahkannya, itulah bentuk-bentuk kongkrit kerja fraksi sebagai perpanjangan partai. “Kinerja fraksi NasDem memperjuangkan dan memegang kepercayaan rakyat. Bila dua hal itu berjalan, maka apapun pelaksanaan demokrasi termasuk Pilkada akan menang di Kota Parepare,”tutupnya.

Ditempat yang sama, Ketua Fraksi Nasdem DPRD Parepare, Yasser Latief mengatakan, pihaknya berkomitmen memperjuangkan kepentingan masyarakat. Hal itu, kata dia, sudah diniatkan sejak masih menjadi calon legislatif dan komitmen itu tentu harus kami tunaikan setelah terpilih.

Terlebih memang masih ada kebijakan pemerintah yang tidak pro rakyat. ” Inilah yang kami perjuangkan,” katanya. Empat Legislator Nasdem di DPRD Parepare diantaranya, Tasming Hamid, Yasser Latief, Suyuti dan Hasmawati. Keempatnya pun dinilai dan mendapat kepercayaan masyarakat karena memperjuangkan pelbagai kepentingan pro rakyat, seperti
persoalan perizinan yang dianggap ribet dan terkesan dipersulit.

Belum lagi, soal BPHTB. Bahkan fraksi NasDem juga pernah menyuarakan kesejahteraan seniman, TPP ASN, hingga mengkritisi kekosongan jabatan di Pemkot Parepare. (*/ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *