LTSA PMI Segera Hadir di Parepare

  • Whatsapp
LTSA PMI Segera Hadir di Parepare

PAREPOS,CO.ID, PAREPARE– Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan segera melaunching Layanan Terpadu Satu Atap (LTSA) Pekerja Migran Indonesia (PMI). Kegiatan akan dilaksanakan di bulan Desember, di jalan Karaeng Burane, No15 Kota Parepare, Jumat 4 Desember.

Kepala LTSA-PMI Kota Parepare Syamsi Alang mengatakan, pembukaan ini nantinya akan dibuka oleh gubernur Sulawesi Selatan didampingi Wali Kota Parepare, sehingga perlu adanya penyesuaian keduanya.

Ia melanjutkan pelayanan LTSA-PMI akan serius untuk mengawal para migran Indonesia mulai dari perekrutan, proses, berangkat, bekerja, dan purna. Masyarakat yang dilayani nantinya se-Indonesia Timur. “Kita ini hanya menunggu waktu Gubernur dan Wali Kota Parepare antara tanggal 14 hingga 16, nanti juga ada penandatangan MoU antara pemerintah Sulsel dalam hal ini gubernur, dan pemerintah kota dalam hal ini Wali Kota Parepare. Layanan terpadu ini adalah layanan terpadu yang akan melayani secara nasional walaupun dibatasi Indonesia bagian timur, karena terdapat beberapa provinsi yang telah memiliki LTSA. Jadi data yang dimiliki adalah data yang bisa memproses data secara Indonesia Timur,” katanya.

Ia menambahkan, tujuan LSTA-PMI yakni efektifitas, efesiensi, dan peningkatan pelayanan. Hal ini untuk membantu prosedur migran lebih cepat nantinya. “Untuk efektifnya itu tidak perlu lagi kemana-mana, efesien hemat biaya transpor, dan peningkatan pelayanan yang akan berbeda sebelum adanya LSTA dan adanya LTSA ini nantinya. Karena pelayanan kemarin itu berbelit-belit, kalau disini pelayanan serba IT jadi semuanya terintegrasi di sistem,” pungkasnya,”katanya.(ana/C)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *