Lima Perusahaan Media Gabung di SMSI Soppeng

  • Whatsapp
Lima Perusahaan Media Gabung di SMSI Soppeng

PAREPOS.CO.ID,SOPPENG — Pelantikan Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Soppeng masa bakti 2020-2025 berjalan sukses dilaksanakan di Ruang Pola Kantor Bupati Soppeng, Rabu 23 Desember, siang tadi. Pelantikan pengurus (SMSI) Soppeng dipimpin langsung oleh Ketua Pengurus SMSI Provinsi Sulawesi Selatan Rasyid Alfarizi dan dihadiri oleh Bupati Soppeng yang diwakili Asisten III Andi Fitratahuddin, Koordinator Fokal Ngo Sulawesi, Djusman AR,
serta perwakilan Forkopimda,
Kepala Desa dan para undangan lainya baik instansi pemerintah maupun kalangan insan pers.

Ketua SMSI Soppeng yang terpilih, Buhari Abu mengatakan, pertumbuhan media online saat ini di Indonesia sangat pesat. Berdasarkan dewan pers, tercatat ada 47.000 media massa berbasis internet yang beroperasi di Indonesia. Namun, sangat di sayangkan tidak dikelola secara profesioanal sehingga tidak menghormati etika dan hukum jurnalistik sehingga kerap menimbulkan permasalahan hukum dan hoax.

Bacaan Lainnya

Olehnya itu, kata Buhari Abu, keberadaan SMSI di daerah berjuluk Kota Kalong itu sebagai wadah perusahaan media online agar menjadi perusahaan pers yang profesional dan berintegritas. Untuk diketahui media yang tergabung di SMSI Kabupaten Soppeng , terdiri atas lima perusahaan media siber yakni, PT Queenzha Hak Swara,
PT Rahmat Sulawesi Selatan,
PT Soppeng Inter Media,
PT Jurnal Media Satu dan PT Kabar Satu.

Ketua SMSI Provinsi Sulawesi Selatan Rasyid Alfarizi mengimbau kepada pengurus SMSI Soppeng agar terus membangun sinergitas bersama pemerintah daerah, dan mengedepankan sikap saling menghargai sesama profesi dan organisasi. “Jaga nama baik wadah ini, kuatkan solidaritas bersama pengurus dan terus kembangkan organisasi ini. Saya yakin SMSI di Soppeng akan maju,”ungkapnya.

Sementara itu, dalam sambutan Bupati Soppeng yang di bacakan oleh Asisten III Andi Fitratahuddin menyampaikan, terbentuknya SMSI Soppeng ini tentunya dengan tujuan agar menjadi garda terdepan dalam menyampaikan informasi yang berkualitas.

Andi Fitratahuddin mengajak kalangan pers agar memberikan informasi kepada masyarakat yang bersifat edukasi, berita yang benar dan akurat serta bersama-sama ikut berpartisipasi dalam membangun daerah dan menjadi bagian dalam kemajuan dan informasi bagi masyarakat.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *