Layanan Terintegrasi, MPPAIM Resmi Launching di Polman

  • Whatsapp
Layanan Terintegrasi, MPPAIM Resmi Launching di Polman

PAREPOS.CO.ID, POLMAN — Mall Pelayanan Publik Anjungan Izin Masagena (MPPAIM), Senin 21 Desember 2020, resmi di uji cobakan. Soft launching digelar di Kantor Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) di Kompleks Perkantoran Kabupaten Polman.

Selain acaranya digelar secara seremoni, uji coba tersebut juga dilaksanakan secara virtual yang diikuti oleh Deputi Pelayanan Perizinan KemenPANRB dan seluruh OPD terkait.

Bacaan Lainnya

Kegiatan dihadiri Bupati Polman HA Ibrahim Masdar, Ka DPMPTSP Polman, A Masri Masdar, Kadis Dispenda, Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sulbar, Kajari Polman Ichwan SH , Kapolres Polman AKBP Ardi Sutriono, Kemenag Polman dan Perpajakan Pratama dari Bank Sulselbar , PT Taspen , Samsat Polman, BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan serta Dir PDAM Wai Tipalayo.

Kadis DPMPTSP, A Masri Masdar mengatakan, Mall Pelayanan Publik Anjungan Izin Masagena dirancang sejak tahun 2017 lalu. ” Kita berupaya meningkatkan kualitas kantor dengan melakukan rehabilitasi sehingga DPMPTSP dapat memberikan pelayanan dengan sarana dan prasarana seperti saat ini,”ungkapnya.

Dalam prosesnya, DPMPTSP berupaya menghadirkan instansi dan lembaga lainnya untuk dapat bersama-sama memberikan pelayanan pada masyarakat dan yang terintegrasi. ” Saat ini ada 4 BUMD, 2 BUMN dan 6 intansi vertikal, semuanya pelayanannya sudah terintegrasi sama DPMPTSP,”jelasnya. Layanan publik merupakan skala prioritas Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar dalam reformasi dan birokrasi dimana sudah merupakan indikator utama dalam memandang eksistensi dan wajah pemerintah daerah sehingga hal tersebut tidak bisa dan kami terus berupaya.

Masri berharap dengan soft launching ini eksistensi terus dikembangkan dan disempurnakan dengan inovasi yang bermutu sehingga betul-betul dapat memberikan kenyamanan dan kepuasan kepada siapa pun yang datang dan membutuhkan layanan. “Ini adalah merupakan kado terindah untuk Kabupaten Polewali Mandar di ulang tahunnya tanggal 29 Desember 2020 mendatang,”jelas A Masri.

Bupati Polman, Andi Ibrahim Masdar dalam sambutannya mengatakan, kualitas pelayanan publik sebagai salah satu wujud komitmen dan kesungguhan pemerintah daerah dalam mewujudkan visi Polewali Mandar maju sejahtera merupakan wujud kerja bersama. Kemudahan dan kecepatan layanan teknologi informasi melalui pemanfaatan aplikasi OSS dan aplikasi integrasi sicantik serta layanan aspirasi pengajuan online Rakyat pada Pemerintah Daerah meningkatkan kapasitas pelayanan untuk kemudahan dan kecepatan pelayanan dan kenyamanan masyarakat saat melakukan pengurusan perizinan dan non perizinan.

” Insya Allah ini yang pertama di Sulawesi Barat mari kita bersama-sama melakukan inovasi untuk perbaikan kualitas pelayanan akhirnya saya mengucapkan terima kasih kepada pelayanan publik KemenPANRB atas bimbingan dan dukungannya dalam mewujudkan pelayanan ini. Juga kepada kepala perwakilan Ombudsman RI atas saran dan masukan untuk perbaikan pelayanan di Daerah kami juga kepada pemerintah Provinsi Sulawesi Barat,”jelasnya.

Produksi pertanian yang tertinggi yaitu 55,9% demikian pula dengan perkebunan kelapa termasuk perikanan tangkap dan industri kecil menengah yang tertinggi di Sulawesi Barat. ” Maka ini merupakan tindak lanjut dari penyelenggaraan pelayanan publik,”jelasnya.

Dalam Soft Launching dilakukan Juga Penandatangan MOU MPP AIM dilakukan oleh Kapolres Polman Akbp Ardi Sutriono , Kejari Polman Ichwan .SH , Kemetntrian Agama , Pajak Pratama , Bank Sulselbar , PT Taspen , Samsat Polman , BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan serta PDAM Wai Tipalayo.(win/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *