Layanan Terintegrasi, DPMPTSP Polman Hadirkan MPPAIM

  • Whatsapp
Layanan Terintegrasi, DPMPTSP Polman Hadirkan MPPAIM

PAREPOS.CO.ID,POLMAN — Guna memudahkan pelayanan kepada masyarakat di Kabupaten Polewali Mandar (Polman) dalam hal perizinan. Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) bakal meluncurkan suatu inovasi yang memudahkan masyarakat. Hadirnya Mall Pelayanan Publik Anjungan Izin Masagena (MPPAIM) di Kabupaten Polman.

Kepala DPMPTSP Polman, Andi Masri Masdar mengatakan, MPPAIM yang merupakan Inovasi DPMPTSP rencana akan launching pada Senin 21 Desember 2020, mendatang. Mall pelayanan publik ini merupakan yang pertama di Sulbar, dan telah direspon baik oleh Deputi KemenPANRB dalam kegiatan penanaman modal dan perizinan yang terintegrasi di beberapa layanan di PTSP Polman.

Bacaan Lainnya

Saat ini, kata Andi Masri, terdapat 89 jumlah perizinan ditambah dengan lembaga vertikal yang juga telah bergabung. Sehingga di DPMPTSP sekarang ini membuka 15 loket pelayanan dengan 108 perizinan dan non perizinan. Mall pelayanan publik ini nantinya akan memiliki bangunan baru seperti yang di harapkan Bupati Polman. ” Launching MPPAIM yang akan digelar senin nanti juga merupakan kado bagi HUT Polman yang akan berulang tahun di tanggal 29 Desember 2020, mendatang,”ujar A Masri, Jumat 18 Desember, diruang kerjanya.

Peluncuran MPPAIM akan digelar secara virtual zoom yang akan diikuti oleh Deputi MenPANRB , dan seluruh camat, stakeholder terkait serta akan dibuka dan dihadiri langsung oleh Bupati Polman. ” Untuk undangan hanya dilayangkan untuk 20 orang karena situasi dalam masa Pandemi Covid -19,”ujar A Masri.

Mall pelayanan publik ini seyogyanya di tahun ini telah memiliki gedung tersendiri, namun karena adanya Covid -19 semua anggaran mengalami recofusing sehingga tertunda. Semoga pada tahun 2021 akan terwujud, jika masa pandemi telah berakhir.

Menurut Andi Masri dimasa Pandemi Covid-19 Pelayanan Publik tetap berjalan dengan mematuhi dan menetapkan Protokol Kesehatan seperti yang ditetapkan oleh Pemerintah Pusat dan daerah. Ditambahkannya, terimah kasih kepada seluruh instansi vertikal mulai dari Pajak Pratama, Kejaksaan, Samsat, Kemenag, BPJS Kesehatan dan Tenaga Kerja, Polres Polman , PT Taspen. Karena atas sinergitasnya bersama sehingga Mall pelayanan publik bisa terwujud.
” Semua Pelayanan yang ada di Polman diharapkan dapat berintegrasi dengan baik MPPAIM,”jelasnya.(win/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *