Kota Terinovatif, Wali Kota Parepare Diganjar Mendagri IGA 2020

  • Whatsapp
Kota Terinovatif, Wali Kota Parepare Diganjar Mendagri IGA 2020

PAREPOS.CO.ID,PAREPARE– Menjelang akhir tahun 2020, empat Kabupaten/Kota di Sulawesi Selatan diganjar kado istimewa berupa penghargaan bergengsi dari Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri). Keempat daerah tersebut yakni Kota Parepare, Makassar, Kabupaten Pangkep dan Jeneponto meraih Innovative Government Award (IGA) Tahun 2020, Jumat 18 Desember, di Grand Ballroom, Hotel Sultan, Jakarta.

Ada ratusan kepala daerah baik di tingkat provinsi, dan kabupaten/kota di Indonesia yang akan menerima penghargaan paling bergengsi yang diadakan oleh Kementerian Dalam Negeri ini. Pemerintah Kota Parepare sendiri, dianugerahi sebagai Kota Terinovatif di Indonesia dari 33 Kota seluruh Indonesia yang mendapatkan penghargaan.

Bacaan Lainnya
Kota Terinovatif, Wali Kota Parepare Diganjar Mendagri IGA 2020
Terima Penghargaan IGA 2020

Penghargaan Kemendagri diterima langsung Wali Kota Parepare, DR HM Taufan Pawe SH MH dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) yang diserahkan Sekjen Mendagri, Dr Ir Muhammad Hudori MSi pada penganugerahan IGA Tahun 2020. Penilaian yang dilakukan Kemendagri terhadap seluruh pemerintah daerah ini dilakukan untuk mengukur indeks inovasi daerah melalui dua aspek, yakni satuan pemerintahan daerah dan aspek satuan inovasi dengan parameter yang telah ditetapkan.

Kepala Bappeda Kota Parepare, Syamsuddin Taha yang mendampingi Wali Kota Parepare mengatakan, penilaian inovasi daerah dilakukan untuk mengukur inovasi pemerintahan dalam mendorong daya saing daerah. Adapun bentuk inovasi daerah mencakup tiga hal, yakni tata kelola pemerintahan, pelayanan publik dan inovasi dalam bentuk lainnya.

Penghargaan IGA tahun 2020, meliputi lima kategori penghargaan yang diberikan kepada kepala daerah yakni Provinsi Terinovatif, Kabupaten/Kota Terinovatif, Kabupaten/Kota Terinovatif kategori daerah Tertinggal, Kabupaten/Kota Terinovatif kategori Kawasan Perbatasan, dan Kabupaten/Kota Terinovatif kategori Provinsi Papua dan Papua Barat. Kegiatan IGA 2020 diselenggarakan oleh Kemendagri melalui Badan Penelitian dan Pengembangan (BPP) dan disiarkan live secara daring melalui Link Zoom: bit.ly/IGAAWARD2020 dan Channel Youtube: Badan Litbang Kemendagri. (rls/ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *