Kontrak Berakhir, Proyek Anjungan Pantai Sumpang Binangae tak Selesai

  • Whatsapp
Kontrak Berakhir, Proyek Anjungan Pantai Sumpang Binangae tak Selesai

PAREPOS.CO.ID.BARRU — Proyek Anjungan Pantai Sumpang Binangae, di Kelurahan Sumpang Binangae, sampai saat ini belum juga bisa diselesaikan. Padahal proyek yang menelan anggaran APBD senilai Rp 38 Miliar itu, kontraknya telah berakhir 2 Desember 2020, lalu. Dari p
antauan Parepos Online, Jumat, 25 Desember, nampak beberapa bagian proyek sudah mulai rusak. Bagian penutup sheet pile sekitar 30 meter ambruk dihantam ombak. Sejumlah pekerja proyek itu juga masih terlihat bekerja. “Mestinya ada pemecah ombak diluarnya, kalau begini saja bentuknya. Proyek ini tidak akan bertahan lama. Apalagi pemasangan tiang pancang sheet pile kelihatan tidak rapat sehingga air masuk. Diperkirakan ombak pada bulan Januari akan lebih besar lagi,”ujar salah seorang warga yang ada dilokasi.

Terpisah, Direktur YBH Kompak Arisman mengatakan, dari awal proyek itu ada kesalahan termasuk pemasangan tiang pancang. Proyek juga bisa dipastikan tidak akan bertahan lama. “Kami akan terus awasi proyek ini, hari ini juga belum selesai dikerja,”ujar Arisman menambahkan.
Sekedar diketahui proyek itu dikerjakan PT Karya Mandiri Surya Sejahtera. Tahap awal, sheet pile tipe W400.1000 plus B sepanjang 10 meter dipasang 415 meter. Mulai titik awal sampai ke arah selatan. Begitu pula tiang pancang spun pile 40 cm K600 sebanyak 347 batang untuk 189 titik. Ditambah mini pile kotak 30×30 di 17 titik. Sesuai rencana, fungsi utama dari proyek ini sebagai sarana mitigasi bencana dan publik space. Termasuk akan dimanfaatkan masyarakat sekitar dan umum sebagai ruang terbuka, sekaligus menjadi ikon baru Kabupaten Barru. (mad/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *