Konferensi VII PWI Parepare-Barru Diprediksi Aklamasi, Kok Bisa?

  • Whatsapp
Konferensi VII PWI Parepare-Barru Diprediksi Aklamasi, Kok Bisa?

PAREPOS.CO.ID,PAREPARE– Menjelang pelaksanaan konferensi VII pemilihan Ketua PWI Parepare-Barru yang akan digelar, Kamis 7 Januari 2021, suasananya mulai menghangat. Hal itu diwarnai dengan munculnya kader muda PWI dari dua daerah tersebut yang berencana unjuk gigi dalam konferensi.

Namun, dari data yang dihimpun PAREPOS Online, Plt Ketua PWI Parepare-Barru, Ibrahim Manisi diperkirakan akan melenggang mulus dan terpilih secara aklamasi memimpin organisasi wartawan tertua di Indonesia tersebut. Pasalnya, belum ada kader muda PWI Parepare-Barru memenuhi syarat sesuai aturan PWI Provinsi Sulawesi Selatan.

Bacaan Lainnya

Ketua Bidang Organisasi PWI Sulawesi Selatan, Drs H Mappiar HS MSi tak menampik kondisi tersebut. Memang ada dua syarat yang mesti dipenuhi bagi mereka yang akan bertarung di konferensi VII PWI Parepare-Barru. Syarat itu diantaranya, telah menjadi anggota PWI dengan status anggota biasa dan telah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

Syarat utama yang harus dipenuhi ada dua. Pertama, sudah menjadi anggota PWI biasa sekurang-kurangnya 1 tahun. Kedua, telah mengikuti UKW yang dibuktikan dengan sertifikat kompetensi wartawan. Untuk UKW, kata H Mappiar, ada tingkatannya mulai jenjang muda untuk reporter, madya untuk redaktur dan jenjang paling tinggi adalah utama yang dikhususkan bagi pemimpin redaksi. ” Untuk anggota biasa PWI Parepare dan Barru untuk jenjang UKW utama baru satu orang, dan dia menjabat Ketua SMSI Parepare. Sedangkan jenjang muda dan madya, lumayan banyak,”jelasnya, Kamis 24 Agustus, sore tadi.

Direktur Harian PAREPOS itu berharap konferensi VII yang akan digelar awal tahun 2021 bisa membawa organisasi pers dapat lebih terpandang dengan sosial kontrolnya. Dan untuk ketua terpilih nantinya diharapkan bisa lebih meningkatkan SDM wartawan seperti yang diharapkan pemerintah baik Kota Parepare maupun Kabupaten Barru.(wal/B)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *