Konferensi PWI Parepare-Barru, Ibrahim: 20 Anggota Miliki Hak Pilih

  • Whatsapp
Konferensi PWI Parepare-Barru, Ibrahim: 20 Anggota Miliki Hak Pilih

PAREPOS.CO.ID,PAREPARE– Panitia pelaksanaan konferensi PWI ke-VII Parepare-Barru yang akan dilaksanakan pada 7 Januari 2021 di Hotel Dynasti, Kota Parepare. Konfrensi dilaksanakan dalam rangka membentuk kepengurusan yang baru untuk masa bakti 2021-2024. Dan semua pengurus PWI Parepare-Barru yang telah memenuhi syarat memilih dan dipilih berpeluang untuk memimpin organisasi profesi wartawan tertua di Indonesia itu kedepannya. Dengan memenuhi ketentuan sebagai anggota biasa dan mengantongi kartu UKW.

Plt Ketua PWI Parepare-Barru, Ibrahim Manisi mengungkapkan, bagi anggota PWI Parepare-Barru yang telah memenuhi syarat dipilih dan memilih silahkan jika ingin mencalonkan diri. Namun, hingga saat ini belum ada satupun balon yang menyatakan secara resmi akan maju dalam perebutan kursi Ketua PWI Parepare-Barru. “Memang ada salah satu syarat yang harus dipatuhi sesuai dengan peraturan dasar PWI. Salah satunya, tercantum pada Bab IV pasal 19 tentang konferensi. Serta Bab V pasal 25 tentang pengurus,”jelasnya, Selasa 29 Desember 2020.

Bacaan Lainnya

Sesuai peraturan dasar/rumah tangga (PD/RT) PWI Parepare-Barru, hanya ada sekitar kurang lebih 10 anggota dari sekitar 60 anggota yang memiliki hak pilih dalam pelaksanaan pemilihan Ketua PWI Parepare-Barru. “Tapi saat ini, kita masih tunggu ada 10 lagi anggota biasa yang akan datang Kartu Tanda Anggota (KTA)nya, dan itu punya hak untuk memilih. Jadi klo dihitung sekitar 20 lebih yang memiliki hak pilih nantinya. Kepastiannya nanti tanggal 5 Januari, karena masih digodok di pusat,”jelasnya. Terkait 40 anggota muda, lanjut Ibrahim, itu belum memiliki hak suara. Namun, mereka mempunyai hak untuk menyampaikan pendapat, usulan atau saran. Semua pun berharap, agar konferensi ini mengedepankan asas musyawarah bersama sebagaimana yang telah diatur dalam PD/ART PWI. Dan kiranya jajaran pengurus dan anggota PWI Parepare-Barru agar bersama-sama mensukseskan pelaksanaan konferensi(*/ade)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *