Klaster Perkantoran Jadi Sasaran Operasi Yustisi Tim Gabungan di Pinrang

  • Whatsapp
Klaster Perkantoran Jadi Sasaran Operasi Yustisi Tim Gabungan di Pinrang

PAREPOS.CO.ID, PINRANG — Seiring meningkatnya kasus aktif Covid-19. Tim Gabungan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pinrang yang tediri dari personil Kodim 1404 Pinrang, Polres Pinrang dan Satpol PP Pinrang gencar melaksanakan Operasi Yustisi. Adapun sasarannya yaitu sejumlah kantor Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD), seperti Kantor Perizinan, BPN , Kecamatan Watang Sawitto serta kantor lainnya. Yang mana perkantoran merupakan klaster terbanyak terjadinya transmisi lokal.

Dandim 1404 Pinrang, Letkol Infanteri Wahyudi Amry yang didampingi Kepala Satpol PP juga Camat Watang Sawitto saat memimpin Operasi Yustisi di sejumlah perkantoran menuturkan, Operasi yustisi sejak hari Sabtu kemarin sudah mulai gencar dilaksanakan. Dengan sasaran tempat-tempat yang kemungkinan terjadi kerumunan seperti perkantoran, pertokoan dan tempat lainnya.

“Seperti hari ini kami melaksanakan operasi yustisi dan penegakan disiplin protokol kesehatan Covid 19 di area perkantoran sepanjang Jalan Sukowati. Adapun yang kami cek yaitu penggunaan masker, jaga jarak atau kerumunan dan sarana tempat cuci tangan,” tuturnya, Senin 28 Desember 2020.

Dandim Wahyudi menegaskan, apabila kantor pelayanan publik tidak menaati prokes kita akan beri tindakan dengan tegas. Demikian terhadap pengunjung toko yang tidak mengenakan masker kita peringati. “Kami akan sampaikan kepada Bupati Pinrang untuk memberikan teguran kepada kepala SKPD jika kedapatan melanggar prokes saat melakukan pelayanan publik,” tegasnya.

Sementara di pertokoan, kata Dandim, peringatkan kepada pemilik agar disiplin. ” Jika masih kedapatan tidak mengikuti prokes, baik pengunjung maupun pekerjanya, makan kami akan melakukan tindakan penutupan terhadap toko tersebut,” imbuhnya.

Ia pun mengapresiasi kepada pimpinan dari kantor-kantor SKPD atas kerjasama dan menerima kedatangan tim gabungan dengan sangat baik . “Kami berharap kesadaran masyarakat semakin tinggi dalam penerapan disiplin prokes Covid-19 mengingat penambahan kasus yang signifikan,” pungkas Wahyudi.

Seperti yang diketahui jumlah kasus aktif Covid-19 di Kabupaten Pinrang, Senin 28 Desember 2020 sebanyak 48 kasus aktif. Di antaranya 17 isolasi mandiri, 29 di rawat di Rumah Sakit, dan 2 Duta Covid. Yang mana terjadi penambahan 3 konfirmasi positif, juga 3 yang meninggal dari total 14 yang meninggal. (dar/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *