Ketua KPU Majene Akui Pilkada Terasa Bagus dan Nyaman

  • Whatsapp
Ketua KPU Majene Akui Pilkada Terasa Bagus dan Nyaman

PAREPOS.CO.ID, MAJENE–Perhelatan Pilkada serentak lanjutan 2020, termasuk di Kabupaten Majene sudah dilaksanakan, Rabu 9 Desember 2020. Seperti diketahui Pilkada Majene diikuti dua pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati. Yaitu pasangan nomor urut 01 Patmawati-Lukman (Palu) dan pasangan nomor urut 02 Andi Achmad Syukri Tammalele-Arismunandar (AST-Aris) Menurut Ketua KPU Kabupaten Majene, Muh Arsalin Aras, SH Jumat 11 Desember 2020, menyebutkan Pilkada Majene tahun ini alhamdulillah berjalan bagus, aman dan nyaman.

Artinya lanjut Arsalin mengatakan, disaat hari H pencoblosan tidak ada kendala berarti terkait dengan logistik. Sama dengan APD, juga tidak ada masalah di lapangan. Padahal, ia mengaku sengaja standby di kantor KPU untuk menjaga kemungkinan adanya kekurangan logistik pilkada, termasuk surat suara maupun APD protokol kesehatan covid 19. “Karena itu, saya menyimpulkan barusan saya alami dan rasakan pilkada maupun pileg berjalan bagus dan hampir tidak ada masalah di lapangan. Terbukti teman-teman di lapangan tidak ada permintaan logistik tambahan. Itu pertanda teman-teman bekerja cukup aktif,” sebutnya.

Bacaan Lainnya

Demikian halnya dengan partisipasi pemilih walau di tengah pandemi tetapi juga terbilang tinggi. Sesuai data yang ada untuk sementara partisipasi pemilih sudah berada diangka 85 persen. Dan ini akan terus bertambah karena dibarengi dengan kesadaran warga hadir di TPS. Padahal kalau dipikir ini masa pandemi covid berbeda dengan suasana normal, tetapi justru kesadaran masyarakat terbilang tinggi.

Sementara berdasarkan hasil portal KPU Majene, tinggal tersisa Lima TPS belum rampung seratus persen. Hasilnya hingga Jumat 11 Desember telah menghimpun 98,81 persen dari hasil perhitungan di 415 dari total 420 TPS yang tersebar di delapan kecamatan atau sudah diangka 98,81 persen atau tinggal tersisa 5 TPS belum rampung.  Diketahui dari angka 98,81 persen pasangan AST-Aris meraih 56.074 suara atau (56,03%), sementara pasangan calon nomor urut satu, Patmawati-Lukman memperoleh 43. 476 suara atau 43, 07%). Sehingga terjadi selisih jauh perolehan suara sebanyak 12.598 suara. (edy/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *