Kesbangpol Harap Kesadaran Politik Masyarakat Tinggi

  • Whatsapp
Kesbangpol Harap Kesadaran Politik Masyarakat Tinggi

PAREPOS.CO.ID, PINRANG – Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Pinrang bersinergi dengan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), menggelar sosialisasi pendidikan politik kepada masyarakat Kecamatan Mattiro Sompe.

Sosialisasi tersebut dihadiri oleh Camat Mattiro Sompe, para Kepala Desa dan Lurah serta Tokoh Masyarakat, yang dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Mattiro Sompe, Kabupaten Pinrang, Rabu 2 Desember 2020.

Kabin Kesbangpol Abdul Rahman Usman menjelaskan, adanya sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pelatihan kepada masyarakat dalam berpartifasi politik, melalui pendidikan politik individu.

“Bagaimana masyarakat mampu menghimpun informasi dari media massa maupun media sosial secara positif,” ujarnya.

Ia menegaskan dengan adanya pelaksanaan pendidikan politik ini agar kiranya masyarakat yang hadir dapat menjadi warga negara dengan kesadaran politik yang tinggi,

“Agar penggunaan hak pilih dalam sebuah pemilihan, mampu secara cerdas untuk memilih calon yang penuh visi dan misi dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat,” tegas Abdul Rahman.

Sementara itu, Anggota DPRD Kabupaten Pinrang, Hastan Mattanete menuturkan, bahwa sebagai perwakilan masyarakat untuk memperluas pemahaman dan penghayatan serta wawasan terhadap masalah-masalah politik yang berkembang.

“Dengan pendidikan politik, nantinya akan terbentuk kader-kader politik yang berkeperibadian dan berkesadaran yang tinggi sebagai warga negara yang baik. Juga dapat menjadi agen-agen sosialisasi politik dalam upaya mewujudkan masyarakat yang cerdas dan bermartabat,” pungkasnya. (dar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *