Isu Penundaan, Rakor Konferensi Parepare Barru Berlangsung Alot

  • Whatsapp
Isu Penundaan, Rakor Konferensi Parepare Barru Berlangsung Alot

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE — Panitia pelaksana konferensi PWI VII Parepare Barru kembali melaksanakan rapat koordinasi (Rakor), Jumat 25 Desember, sore tadi. Rakor sendiri dilaksanakan di Balai Wartawan, Sekretariat PWI, Jalan Karaeng Burane, Kota Parepare. Berbagai hal dibahas terkait kesiapan dan pemantapan kegiatan konferensi yang rencananya dilaksanakan, Kamis 7 Januari 2021.

Ketua Panitia Pelaksana Konfrensi PWI VII Parepare Barru, Andi Muliadi mengakui, selain membahas kesiapan panitia kegiatan. Salah satu hal yang khususnya dibahas adalah masalah pendanaan. Selain itu, panitia juga membahas isu yang hangat diperbincangkan terkait wacana penundaan pelaksanaan konferensi. ” Ada masalah syarat yang harus dipenuhi calon ketua,”ujarnya.

Bacaan Lainnya

Pada pembahasan syarat ini, kata Andi Muliadi, sempat alot.” Namun kami sepakati untuk tetap melanjutkan agenda panitia dengan jadwal yang sama, sambil menunggu keputusan PWI Pusat. Karena sementara ini teman-teman masih berkoordinasi dengan pihak PWI Pusat soal syarat itu,”jelasnya.

Senada diungkapkan, Ketua Steering Committee Konferensi VII PWI Parepare Barru, A R Arsyad SH dimana dalam bab V pasal 25 tentang pengurus pada ayat B dijelaskan jika syarat ketua PWI harus memiliki sertifikat kompetensi wartawan. “Pada poin ini, menjadi benturan karena calon yang sudah menjadi anggota biasa PWI belum mengantongi sertifikat UKW. Termasuk salah satu figur yang paling menguat dan berkompeten memimpin PWI Parepare Barru untuk tiga tahun kedepan,”ujar Bung Acha sapaan akrabnya.(wal/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *