Gubernur Sulsel Diganjar Penghargaan Pembina Kabupaten Peduli HAM

  • Whatsapp
Gubernur Sulsel Diganjar Penghargaan Pembina Kabupaten Peduli HAM

PAREPOS.CO.ID,MAKASSAR– Sebanyak 14 Kabupaten/Kota di Sulsel berhasil meraih predikat daerah Peduli Hak Asasi Manusia (HAM) dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham RI). Daerah itu diantaranya, Kota Makassar, Parepare, Palopo, Kabupaten Barru, Pinrang, Sidrap, Bone, Luwu Timur, Luwu Utara, Soppeng, Maros, Toraja Utara, Sinjai dan Kabupaten Bantaeng.

Terkait hal itu, Kemenkumham RI memberikan penghargaan pembina kabupaten Peduli HAM kepada Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Nurdin Abdullah atas keberhasilan membina Kabupaten/Kota di wilayahnya. Penyerahan penghargaan dari Kemenkumham Ri dilakukan oleh Kepala Kakanwil Kemenkumham Sulsel, Harun Sulianto pada acara peringatan hari Hak Asasi Manusia (HAM), di Hotel Claro Makassar, kemarin.

Bacaan Lainnya

Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah mengaku keberhasilan Pemerintah Provinsi Sulsel mendapatkan penghargaan berkat semangat persatuan dan gotong royong. “Berkat semangat gotong royong, persatuan dan persaudaraan yang mendorong semua capaian selama ini.”ungkapnya. Ia menyebutkan di Provinsi Sulsel memiliki prinsip sipakainga, sipakatau dan sipakalebbi. “Prinsip sipakainga, sipakatau dan sipakalebbi sudah dilakukan di Sulsel dengan demikian kita sudah melakukan hak asasi manusia,”sebut tokoh perubahan ini.

Nurdin Abdullah jjuga menyampaikan terimakasih kepada seluruh Bupati dan Walikota se Sulsel atas kolaborasi yang telah dilakukan. “Saya berterima kasih kepada teman-teman bupati dan walikota atas kerjaan kolaborasi, gotong-royong yang kita lakukan dan kita telah mengendalikan Covid-19 dengan baik,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala Kakanwil Kemenkumham Sulsel, Harun Sulianto mengaku keberhasilan ini adalah keberhasilan bersama karena saling bahu membahu antara kabupaten kota dengan provinsi, serta semua pihak terkait. “Terimakasih kepada Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah atas keberhasilannya dalam membina koordinasi dan kolaborasi dengan seluruh kabupaten kota serta seluruh Forkompinda di Sulsel.”ungkapnya.(*/ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *