Gagal di Pilkada, Ketua Golkar Pangkep Mundur

  • Whatsapp

PAREPOS.CO.ID,PANGKEP– Ketua DPD II Golkar Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), H Syamsuddin A Hamid SE ajukan pengunduran diri ke DPD I Golkar Sulsel. Ketua Golkar tiga periode tersebut mengajukan pengunduran dirinya melalui Sekretaris Golkar Pangkep, Rahmat Nur Rahmat, Senin 28 Desember, 2020. ‘Iya, sekarang saya sudah di Kantor Sekretariat Golkar Sulsel untuk pengajuan mundur H Syamsuddin A Hamid dari jabatannya sebagai Ketua Golkar Pangkep,”ujarnya. “Saat ini saya lagi menunggu Sekretaris Golkar Sulsel atau Ketua Bappilu Golkar,”singkatnya.

Bacaan Lainnya

Terpisah, H Syamsuddin A Hamid SE yang juga merupakan Bupati Pangkep dua periode tak menampik pengajuan mundur dirinya sebagai Ketua DPD II Golkar. ” Pengajuan mundur ini, merupakan konsekuwensi dari kegagalan Partai Golkar sebagai partai pengusung untuk pertama kalinya di Pilkada Pangkep,” tegasnya.

“Kegagalan ini merupakan tanggungjawab saya, dan untuk pertama kalinya juga saya tidak berhasil memenangkan partai Golkar di pesta demokrasi,”tegasnya. Seperti diketahui dalam pelaksanaan Pilkada Pangkep 2020. Partai Golkar bersama Partai Berkarya mengusung pasangan Andi Ilham Zainuddin-Rismayani (AIZ-Risma).

Dimana dari hasil rekapitulasi perhitungan suara yang dilakukan ditingkat Kabupaten. Pasangan calon (Paslon) nomor urut 1 yang diusung Partai NasDem,  Muhammad Yusran Lalogau-Syahban Sammana (MYL-SS) peroleh suara sebanyak 72.973 suara. Disusul paslon Rahman Assagaf-Muammar Muhayang (Ramah) peroleh 53.348 Suara, kemudian Paslon Andi Ilham Zainuddin-Rismayani (Aiz-Risma) peroleh 41.564 suara, dan paslon Andi Nirawati-Lutfi (Anir-Lutfi) peroleh suara 30.467 suara.(ade)

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *