Enam Warga Binaan Lapas Parepare Terima RK Natal

  • Whatsapp

PAREPOS.CO.ID,PAREPARE– Kementrian Hukum dan HAM RI
memberikan Remisi Khusus (RK) Natal Tahun 2020. Remisi diberikan kepada 11.669 narapidana pemeluk ajaran kristen dan katholik di seluruh Indonesia. Salah satunya di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kota Parepare, dimana sebanyak enam warga binaannya menerima RK Natal Tahun 2020.

Penyerahan remisi dilakukan di Lapas Pareparr dengan menghadirkan seluruh warga binaan yang beragama nasrani, sebagai bentuk suka cita atas RK perayaan natal tahun ini. Kepala Seksi Bimbingan Narapidana dan Anak Didik Lapas Parepare, Simung mengatakan, dari 13 warga binaan yang beragama nasrani, enam diantaranya mendapatkan RK pada natal 2020.

Bacaan Lainnya

Mereka yang mendapatkan remisi telah memenuhi syarat administratif seperti telah menjalani hukuman dari tanggal penahanan sampai Hari Raya Natal 2020, dan telah berkelakuan baik, serta aktif mengikuti program pembinaan di dalam Lapas. Warga binaan yang mendapatkan RK Natal, masing- masing mendapatkan potongan masa tahanan 1 bulan.

” Pemberian remisi ini juga bertujuan memberi motivasi narapidana untuk dapatĀ  menyadari kesalahannya dengan memperbaiki diri dan tidak mengulangi kesalahan selama danĀ  setelah menjalani pidana,”ujar Simung, Jumat 25 Desember, 2020.(*/ade)

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *