Dua Pasien di Puskesmas Matakali Positif Korona, Layanan Tutup

  • Whatsapp
Dua Pasien di Puskesmas Matakali Positif Korona, Layanan Tutup

PAREPOS.CO.ID,POLMAN — Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Kecamatan Matakali sementara waktu ditutup. Penutupan layanan tersebut terhitung mulai hari ini, Rabu 30 Desember 2020 hingga 3 Januari 2021. Hal itu diungkapkan salah satu petugas kesehatan di Puskesmas Matakali, Anwar Wijayat tentang penutupan layanan kesehatan di Puskesmas Matakali. “Di tutup sementara selama 3 hari itu setelah diketahui bahwa pasien yang masuk di tanggal 25 Desember lalu ternyata Positif Covid-19 yang sempat rawat inap diruang perawatan, pasien tersebut lalu dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah Polewali.
Setelah test swab, hasilnya ternyata positif COVID-19,” kata Anwar Wijaya, sore tadi.

Puskesmas tutup, maks sementara untuk pelayanan kesehatan dialihkan ke puskesmas terdekat seperti di Puskesmas Pelitakan dan Pekkabata. Bukan cuma itu, kata Anwar, semua peralatan medis mulai dari bangsal, kotak obat, meja dikeluarkan dari ruang perawatan untuk dijemur lalu disterilkan semua ruangan untuk disemprot cairan disinfektan. Bahkan, para perawat yang kontak langsung dengan pasien itu juga akan mengikuti swab massal.

Bacaan Lainnya

Seluruh ruangan seperti ruang IGD, rawat inap, persalinan dan ruangan lainnya juga disterilkan. “Hari Senin rencana kami akan tes swab massal. Kalau ada yang positif, akan diisolasi mandiri.,” pungkasnya. (win/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *