Dorong Kesejahteraan Warganya, Gubernur Sulbar Bagikan 15 Unit Motor dan 4 Mobil

  • Whatsapp
Dorong Kesejahteraan Warganya, Gubernur Sulbar Bagikan 15 Unit Motor dan 4 Mobil

PAREPOS.CO.ID,MAMUJU– Gubernur Sulawesi Barat, Andi Ali Baal Masdar, Rabu 16 Desember, menyalurkan bantuan secara simbolis berupa 15 unit motor dan 4 unit mobil di halaman kantor gubernur. Bantuan tersebut disalurkan kepada kelompok pengolah dan pemasar ikan.

Bantuan ini, kata Gubernur, merupakan bentuk perhatian dan kepedulian Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat, khususnya para pengolah dan pemasar ikan. Juga sebagai upaya pemerataan distribusi ikan ke daerah terpencil. ” Upaya ini diharapakan memberi pengaruh positif pada peningkatan derajat kesehatan dan perbaikan gizi masyarakat, karena lebih mudah memperoleh dan mengkonsumsi ikan. Dengan demikian, akan berdampak positif pada upaya menekan angka stunting,”ujarnya.

Bacaan Lainnya

Lebih jauh, kata Gubernur, kepada kelompok penerima manfaat perlu mengingat beberapa hal diantaranya bantuan akan terus dipantau dan dievaluasi pemanfaatannya agar tidak menyimpang dari perjanjian yang tercantum dalam NPHD (Naskah Perjanjian Hibah Daerah).

Apabila ditemukan penyimpangan, misalnya dialihkan ke pihak lain, maka akan diserahkan kepada kelompok lain yang sanggup merawat dan memanfaatkan dengan baik sesuai ketentuan. Bantuan ini jangan menjadi pemicu konflik atau sumber masalah sesama anggota kelompok, melainkan dijadikan sarana untuk merawat kebersamaan dan menguatkan semangat kekeluargaan antar sesama pengolah dan pemasar.(rls/ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *