DKP Pinrang Salurkan 4,7 Ton Pakan ke Kelompok Budidaya Ikan

  • Whatsapp
DKP Pinrang Salurkan 4,7 Ton Pakan ke Kelompok Budidaya Ikan

PAREPOS.CO.ID, PINRANG — Pemerintah Kabupaten Pinrang melalui Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) menyalurkan bantuan jenis pakan terapung sebanyak 4,7 ton. Bantuan tersebut disalurkan untuk 8 kelompok budidaya ikan di 4 Kecamatan (Tiroang, Duampanua, Cempa, dan Lanrisang) yang ada di Kabupaten Pinrang.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Pinrang, Andi Pabisseangi menjelaskan, bantuan tersebut merupakan stimulus dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) melalui Balai Perikanan Budidaya Air Payau (BPBAP) Takalar kepada kelompok perikanan di masa pandemi.

Bacaan Lainnya

“Menyongsong tahun 2021, masyarakat harus lebih proaktif, jangan vakum dan lesu. Dan ini tidak bisa dilakukan tanpa dorongan Pemerintah dalam hal ini Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Pinrang sebagai perpanjangan tangan, berupaya untuk bagaimana untuk mengaktifkan dan mengembangkan kelompok perikanan,” jelasnya, Rabu 16 Desember 2020.

Ia berharap ini penyaluran bantuan pakan tersebut, dapat mensupport kelompok-kelompok budidaya perikanan. Juga sebagai upaya dalam menjawab tantangan di masa pandemi. Olehnya itu, masyarakat harus lebih proaktif guna mengembangkan budidaya perikanan di Pinrang.

“Saya sangat berharap ini bisa kita kembangkan. Jadi, siapapun buatlah kelompok budidaya ikan guna mengembangkan budidaya perikanan di Kabupaten Pinrang. Insya allah kami akan fasilitasi,” harapnya.

Ia pun menegaskan bahwa kedepan, pihaknya akan mengembangkan budidaya air tawar yang ada di pegunungan dengan sistem bioflok. “Ini bisa kita tebar di desa pegunungan. Jadi, kedepan masyarakat di pegunungan memiliki daya tambah. Dan kemungkinan, kedepan masyarakat di dataran bahkan akan naik ke pegunungan untuk membeli bibit ikan,” tegasnya. (dar/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *