Dewan Desak KKP Segera Terbentuk

  • Whatsapp
Dewan Desak KKP Segera Terbentuk

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Parepare melakukan rapat bersama UPTD Pasar, Kepala Pasar Lakessi, dan Kerukukanan Keluarga Pasar (KKP) Lakessi. Rapat dipimpin Wakil Ketua DPRD Parepare, Tasming Hamid didampingi Ketua Komisi III ,Rudy Najamuddin dan anggota Komisi III lainnya. Rapat dilaksanakan di Ruang Rapat Kantor DPRD Parepare, Senin 28 Desember.

Hal dibicarakan adalah kekosongan kepengurusan KKP sejak tahun 2019. Sehingga menurut Kepala UPTD Pasar Lakessi, Abd Rahim, pihaknya membantu tugas KKP dalam membayar tagihan listrik. “Tidak ada upaya untuk dilakukan pembayaran. Karena untuk kepentingan orang banyak, maka diambil alih. Tapi bukan mengambil alih wewenang, hanya membantu. Sebab sudah jatuh tempo. Pembayaran listrik Rp 35.juta,” katanya.

Bacaan Lainnya

Apalagi, katanya, kepengurusan KKP sudah berakhir pada 2019, dan belum pernah dilakukan pemilihan. Hal senada disampaikan Kepala Pasar Lakessi, H Hamzah. Dikatakan, kepengurusan KKP sudah berakhir dan belum pernah dilakukan pemilihan. Sebelum pemilihan, terlebih dahulu ada laporan pertanggung jawaban dari pengurus KKP sebelumnya.

Ketua KKP Parepare periode 2019, H Jasmin mengaku siap mempertanggungjawabkan kinerjanya. Ketua Komisi III, Rudy Najamuddin menegaskan, KKP adalah paguyuban. Persoalan anggaran adalah ranah UPTD Pasar Dinas Perdagangan dan kepala pasar. “Pemerintah di pasar adalah UPTD Pasar dan kepala pasar. KKP hanya paguyuban, tidak bisa mengelola uang pasar. Harus koordinasi dengan pemerintah,” jelas Rudy.

Sementara Wakil Ketua DPRD Parepare, H Tasming Hamid mengatakan, KKP harus terbentuk paling lambat 15 Januari 2021. “Jadi silakan berembuk demi kelangsungan organisasi di pasar. Harus komunikasi dengan UPTD dan kepala pasar,” katanya. (anj/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *