Dampak Banjir, 270 Warga Kampung Pattalassang Terisolir

  • Whatsapp
Dampak Banjir, 270 Warga Kampung Pattalassang Terisolir

PAREPOS.CO.ID, PANGKEP — Intensitas curah hujan tinggi bebarapa hari ini, yang mengguyur daerah Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) mengakibatkan terjadinya banjir hingga terdapat wilayah yang terisolir. Sekitar 50 rumah yang di huni sekitar 270 warga di Kampung Pattallassang, Kelurahan Bonto Kio, Kecamatan Minasatene terisolir lantaran terdampak banjir, Selasa, 22 Desember, 2020.

Kepala Kelurahan Bonto Kio, Tenri Awaru Anwar membenarkan saat ini ada sekitar 270 warga yang saat ini terdampak banjir dan hanya bisa di akses dengan berjalan kaki. ” Hanya bisa di tempuh dengan jalan kaki kendaraan tidak bisa akses kesana, dan saat ini kita sudah lakukan pendataan dan menyalurkan bantuan, serta evakuasi warga,”katanya.

Amirullah salah seorang warga mengatakan banjir seperti ini sudah jadi langganan warga disekitar setiap musim penghujan, namun banjir kali ini merupakan banjir terparah, karena hanya bisa di akses dengan berjalan kaki. Lahan persawahan milik warga pun yang baru saja di tanami terdampak dan merendam sekitar 50 hektare empang dan 50 hektare sawah di kelurahan Bonto Kio. Saat ini warga membutuhkan bantuan logistik makanan dan air minum untuk bertahan sampai air surut. Menurut data BPBD Banjir yang menerjang sejumlah wilayah di Pangkep karena tingginya intensitas curah hujan dan luapan sejumlah sungai di Pangkep. (awi/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *