CV Perintis Kirim Perdana KIWI ke Sulbar, Kopkar Parepos Distributor di Ajatappareng

  • Whatsapp
CV Perintis Kirim Perdana KIWI ke Sulbar, Kopkar Parepos Distributor di Ajatappareng

PAREPOS.CO.ID,MAKASSAR– CV Perintis sebagai distributor resmi bahan baku pakan  ternak dan tambak di wilayah Sulawesi, Maluku dan Papua, mulai  melakukan pengiriman produk dengan cap KIWI dan NILA ke Sulawesi Barat (Sulbar). Pengiriman ini merupakan pengiriman perdana sejak pabrik PT. Bungasari Flour Mills diresmikan secara virtual oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Nurdin Abdullah, Rabu 16 Desember 2020, lalu.

CV Perintis Kirim Perdana KIWI ke Sulbar, Kopkar Parepos Distributor di Ajatappareng

Pengiriman perdana tersebut dilaksanakan di Pabrik PT Bungasari Flour  Mills, kemudian dilakukan pelepasan secara simbolis oleh Direktur CV. Perintis bersama dengan Pimpinan PT. Bungasari Flour Mills Indonesia yang diwakili oleh Head Factory Makassar. “Alhamdulillah, hari ini kami melakukan pengiriman perdana bahan baku  pakan ternak dan tambak ke Sulawesi Barat sebanyak 5 ton. Semoga produk kami dapat bermanfaat dan menjadi solusi bagi peningkatan kesejahteraan peternak dan petambak di wilayah Sulawesi, Maluku dan Papua,” kata Direktur CV Perintis, Muh Natsir Y.

Pengiriman perdana ini merupakan bentuk komitmen kami untuk mensupport secara penuh PT Bungasari Flour Mills Indonesia selaku produsen bahan baku pakan ternak dan tambak yang baru saja mengoperasikan pabriknya di Makassar, Sulawesi Selatan. “Kami sangat mengapresiasi atas keberanian PT. Bungasari Flour Mills Indonesia untuk berinvestasi dengan membuka pabrik di Kota Makassar disaat perekonomian nasional tengah melandai akibat dampak wabah Covid-19. Oleh karena itu kami selaku pengusaha lokal terpacu untuk bekerja keras dan membangun sinergitas dengan pihak PT. Bungasari Flour Mills Indonesia selaku produsen”, tegas Yayi panggilan akrab Direktur CV. Perintis.

CV Perintis Kirim Perdana KIWI ke Sulbar, Kopkar Parepos Distributor di Ajatappareng

Lebih lanjut Yayi menjelaskan, bahan baku pakan ternak cap “KIWI” dan tambak cap “NILA” merupakan produk samping dari gandum yang diproduksi oleh PT. Bungasari Flour Mills Indonesia dengan kandungan nutrisi dan protein yang cukup tinggi dibanding dengan dedak padi. Selain itu, harga dari produk tersebut sangat terjangkau sehingga meningkatkan efisiensi dan mengurangi biaya produksi produsen pakan ternak dan tambak. “ KIWI dan NILA diproduksi dari gandum pilihan dan diolah menggunakan mesin berteknologi tinggi sehingga kadar serat, pati, nutrisi dan
proteinnya tetap dapat terjaga sehingga kami yakin dapat membantu meningkatkan kualitas daging dan bobot ternak maupun hasil tambak”
jelas Yayi.

Untuk selanjutnya, CV. Perintis akan memperluas jangkauan pengiriman bahan pakan ternak dan tambak dengan menawarkan ke berbagai pelaku pengolah makanan ternak dan tambak di Sulawesi, Maluku, dan Papua agar beralih menggunakan produk samping dari gandum tersebut. Dari data yang dihimpun PAREPOS Online, Koperasi Karyawan PAREPOS telah melakukan kerjasama internal dengan CV Perintis. Maka untuk warga masyarakat di wilayah Ajatappareng dan sekitarnya, dapat memesan melalui distributornya di Kopkar PAREPOS di Jalan Bau Massepe No 2, Kota Parepare atau menghubungi nomor WhatsApp 085340322229.(*/ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *