Cek Agen Penyalur BBM, Pertamina Temukan Pemicu Kelangkaan Premium

  • Whatsapp
Cek Agen Penyalur BBM, Pertamina Temukan Pemicu Kelangkaan Premium

PAREPOS.CO.ID, PINRANG — PT Pertamina melakukan pengecekan rutin kepada semua lembaga penjualan, baik itu Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBU), Agen Elpiji maupun Stasiun Pengisian Bulk Elpiji (SPBE). Sales Area Manager PT Pertamina Sulseltra, Probo Prasiddhahayu menjelaskan, pengecekan ini dilaksanakan setiap hari besar seperti Natal dan menjelang Tahun Baru (Nataru).

“Pengecekan dilakukan sejak hari Jumat 25 Desember hingga saat ini kami kunjungi semuanya. Terutama jalur ke arah Tana Toraja yang selalu ramai dikunjungi terutama menjelang nataru,” jelasnya saat ditemui di SPBU Maccorawalie, Selasa 29 Desember 2020.

Bacaan Lainnya

Dari pantauan, pihaknya lakukan selama beberapa menit di SPBU Maccorawalie, ada beberapa mobil yang sebenarnya tidak menggunakan premium, tapi nyatanya mereka tetap mengisi bahan bakar dengan premium. “Ini merupakan salah satu pemicu terjadinya kelangkaan premium. Kelangkaan premium bukan karena Pertamina tidak siap, tapi konsumen yang tidak sadar. Banyak mobil yang memaksakan menggunakan premium, bahkan banyak mobil mewah yang seharusnya menggunakan Pertalite, tapi nyatanya menggunakan premium,” ujarnya.

Probo berharap agar masyarakat makin sadar dan bijak dalam menggunakan bahan bakar sesuai dengan kendaraannya. Ia meyakini bahwa kelangkaan bahan bakar terutama premium tidak akan terjadi selama masyarakat sadar dalam menggunakan bahar bakar sesuai jenis kendaraannya. “Kita harus bergerak bersama, termasuk media sebagai corong informasi kepada masyarakat bagaimana premium harus digunakan agar pemanfaatannya tidak salah guna menghindari terjadinya kelangkaan bahan bakar jenis premium,” tandasnya. (dar/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *