Bupati Pinrang Tegaskan tak Ada Perayaan Tahun Baru

  • Whatsapp
Bupati Pinrang Tegaskan tak Ada Perayaan Tahun Baru

PAREPOS.CO.ID,PINRANG– Dalam upaya mengindari potensi terjadinya kerumunan, baik skala besar maupun kecil. Pemerintah Kabupaten Pinrang telah memastikan tidak adanya perayaan untuk pergantian tahun baru 2021. Hal itu ditegaskan, Bupati Pinrang, HA Irwan Hamid saat memimpin langsung rapat persiapan menyambut pergantian tahun tersebut, kemarin.

Bupati Pinrang menjelaskan, dalam pergantian tahun 2020 ke 2021 dalam waktu dekat ini tidak ada perayaan untuk menghindari potensi kerumunan. Tujuannya, untuk menghindari hal yang tidak diinginkan terutama potensi penyebaran Covid-19, saat menyambut tahun baru. Irwan Hamid pun meminta kepada pihak Kepolisian dan TNI serta instansi terkait lainnya, agar memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait dengan kebijakan yang diambil pemerintah tentang pembatasan dalam menyambut pergantian tahun.

Dalam pertemuan yang dihadiri, Wakil Bupati Pinrang Alimin, Kapolres Pinrang AKBP M Arief Sugihartono, Dandim 1404 Pinrang Letkol INF M Wahyudi Amry, Mewakili Danyon 721 Makkasau Kapten INF Muhammad Tang dan dari Kementerian Agama Kabupaten Pinrang. Bupati Pinrang juga meminta agar aparat TNI dan Kepolisian untuk mengambil langkah diperlukan jika ada masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

Pada perayaan tahun baru yang lalu saja, di mana pandemi Covid-19 belum merebak. Pemerintah telah melarang adanya petasan pada malam pergantian tahun, terlebih, saat pandemi Covid-19 yang masih melanda negeri kita. “Bagi masyarakat yang mempunyai uang lebih, dari pada uangnya dipakai beli petasan, alangkah baiknya jika disumbangkan ke panti asuhan,”ungkapnya.

Irwan Hamid pun berharap agar selain TNI dan Kepolisian, peran tokoh agama dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat dengan kebijakan yang diambil pemerintah. “Dalam waktu dekat ini, saya akan mengundang tokoh agama, guna membahas persoalan ini,”ungkapnya. Terkait dengan perayaan natal dan malam pergantian tahun, kata Irwan Hamid, dirinya akan mengeluarkan surat edaran sebagai bahan pedoman masyarakat dalam menyambut tahun baru 2021.(*/ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *