BPKPD Soppeng Kembali Lelang 12 Unit Kendaraan Dinas

  • Whatsapp
BPKPD Soppeng Kembali Lelang 12 Unit Kendaraan Dinas

PAREPOS.CO.ID, SOPPENG — Pemerintah Kabupaten Soppeng melalui Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Soppeng melakukan pelelangan kendaraan milik Pemda tahap II di gedung BPKPD Soppeng, Jumat 11 Desember. Lelang barang milik daerah (BMD) ini bekerja sama dengan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Parepare.

Kepala Seksi KPKNL Parepare, Andi Ahmad Rifai mengatakan, lelang kali ini menggunakan sistem penawaran tertutup atau close bidding. Dimana pelaksanannya cukup berbeda dengan open bidding. “Close bidding dibuka dari beberapa waktu lalu. Keuntungan dan kekurangannya adalah barang yang kita tawar tidak diketahui berapa nilainya, baik dari diri sendiri maupun orang lain,” katanya.

Selain itu, lanjut Andi Ahmad, waktunya juga berbeda, Close bidding dibuka dari beberapa waktu lalu. Sementara open bidding hanya jangka waktu beberapa jam saja. Sementara itu, Kasubid Pemanfaatan dan Penghapusan BMD BPKPD Soppeng, Lukman mengatakan, barang yang ditawarkan ini dipaketkan agar lakunya cepat.

Sebanyak dua paket dengan total 12 kendaraan dilelangkan, dari 82 kendaraan yang sebelumnya dilakukan lelang beberapa waktu lalu.”Lelang kendaraan ini adalah tahap dua, sisa kendaraan yang belum laku pada pelelangan sebelumnya. Dan Alhamdulillah sudah laku semua,” kata Lukman.

Kendaraan yang dilelang sendiri, lanjut Lukman, berupa kendaraan roda dua sebanyak 11 unit dan 1 unit roda tiga. Sedangkan kondisi barang yang ditawarkan beragam, dan secara aturan barang yang dilelang adalah kondisinya tidak layak untuk operasional perkantoran dan sudah berumur tua. (wis/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *