Bertajuk Bunga Melati, Dua Musisi Parepare Kolaborasi Keluarkan Single di Akhir Tahun

  • Whatsapp
Bertajuk Bunga Melati, Dua Musisi Parepare Kolaborasi Keluarkan Single di Akhir Tahun

PAREPOS.CO.ID,PAREPARE – Dua musisi asal Kota Parepare berkolaborasi dan musikalisasi puisi pada tanggal 25 Desember 2020, kemarin. Hubaib dengan Arief S Pramono memilih puisi Bunga Melati karya Husnil Mubarak.

Hubaib mengatakan, awalnya notasi nadanya dari Arief S Pramono yang diberikan kepadanya sekitar 5 bulan lamanya dan menjadi pekerjaan rumah baginya untuk di jadikan sebuah lagu. “Hari demi hari saya lewati nada ini terus terngiang di kepala saya, tapi kenapa agak susah untuk menjadikannya menjadi suatu lagu,” katanya.

Lanjutnya, duduk bersama di meja kopi Arief dan Husnil di Setangkai Bunga Makka, mereka berteduh sembari ngopi dengan hujan deras dan sambil bernyanyi. “Kami terjebak di sini karena hujan yang begitu deras, saya dan Arief menyanyikan lagu hingga mengeluarkan air mata sembari Husnil menulis sebuah puisi,” ceritanya.

Puisi Bunga Melati lahir di Cafe and Galleri Setangkai Bunga Makka pada malam 25 November 2020. Malam itu pula dunia sedang berduka atas meninggalnya Legenda Sepak Bola Diego Maradona. Pada akhirnya mereka mencoba memusikalisasi puisi itu tapi feelnya dia tak dapatkan dan mencoba nada yang diberikan Arief S Pramono akhirnya masuk dan terjadilah kolaborasi.

“Namun nada yang saya buat feelnya tidak dapat dan akhirnya saya mencoba (nada) yang diberikan oleh Arief beberapa bulan lalu akhirnya saya dapatkan dan mulai merencanakan untuk collab atas puisi ini. Alhamdulillah atas izin semesta lagu ini tercipta,” pungkas Hubaib.(*)

Music Video Credits
Pemeran : Nurwalid Purnama, Hubaib Shiddiqi, Dinda

DOP : Husnil Mubarak

Sutradara : Arief S. Pramono

Astrada : Dinda Safir Anwar

Fotografi & Dokumentasi : Maulana Yusuf Noval, Hubaib Shiddiqi

Penata Cahaya : Andi Indra Pratama

Runners : Muhammad Arqam, Andi Rafli Firgiawan

Serigala Gunung Team

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *