Berharap Bantuan Pemerintah, Angin Kencang Rusak Rumah Warga di Tonyaman

  • Whatsapp
Berharap Bantuan Pemerintah, Angin Kencang Rusak Rumah Warga di Tonyaman

PAREPOS.CO.ID,POLMANРKondisi cuaca buruk yang disertai angin kencang yang terjadi di Desa Tonyaman Kecamatan Binuang, Sabtu 19 Desember, Sore tadi sekira pukul 17.00 Wita. Membuat sejumlah rumah warga dibeberapa dusun di Desa Tonyaman rusak ditiup angin kencang. Rumah roboh dan rusak ditiup angin terjadi di Dusun Lendang Pulao Battoa, Dusun Tanatakko Pohon  selain rumah rusak sejumlah pohon kelapa tumbang ditiup angin dan beberapa menerjang rumah warga hingga menyebabkan kerusakan.

Hal serupa terjadi di Dusun Kampung Baru dimana akibat tiupan angin yang begitu kencang menyebabkan 4 rumah warga rusak sedang, dan sebahagian atap rumah warga diterbangkan angin.

Bacaan Lainnya

Salah satu warga di Kampung Baru yang ditemui dilokasi, Anwar Sagena mengungkapkan, di bulan Desember ini memang sudah masuk musim cuaca buruk dan angin kencang. Namun, angin yang datang kali ini sangat kencang hingga merusak beberapa rumah warga termasuk rumah miliknya. “Kalau musim sekarang ini masyarakat nelayan sudah was-was melaut karena takut cuaca buruk. Gelombang laut cukup tinggi yang disertai angin kencang seperti sekarang ini,”jelasnya.

Sehingga, masyarakat nelayan saat ini untuk sementara waktu memilih menambat perahunya dan tidak melaut. Untuk itu akibat cuaca buruk yang sudah seminggu disertai angin kencang ini yang juga merusak rumah warga termasuk rumah miliknya, berharap ada bantuan dari pemerintah demi kelangsungan hidup mereka.(win/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *