Bantuan APD, Kapolda Sulsel Apresiasi Metode Mobile Covid-19 di Tana Toraja

  • Whatsapp
Bantuan APD, Kapolda Sulsel Apresiasi Metode Mobile Covid-19 di Tana Toraja

PAREPOS.CO.ID,TORAJA– Terobosan Pencegahan penyebaran covid -19 melalui Mobile Covid -19 Tana Toraja yang dicanangkan, Selasa 22 Desember, lalu di apresiasi oleh Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdisyam MSi. Apresiasi dibuktikan dengan langsung datang mengunjungi Posko Mobile Covid -19, yang terletak di Pos Lantas Makale. Senin 28 Desember 2020.

Setibanya di bumi Lakipadada, Kapolda yang didampingi Karo Ops Kombes Pol. Drs. Adenin Muhan, Dir Reskrimum Kombes Pol. Turman Sormin Siregar, dan Kabid TI Kombes Pol. Darma Lelepadang disambut oleh Kapolres Tana Toraja AKBP Sarly Sollu SIK MH di Bandara Buntu Kunik. Kapolda Sulsel yang tiba di Posko Mobile Covid -19 pada pukul 10.30 wita, langsung memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada tim Mobile Covid untuk dipergunakan dalam melakukan tugas pencegahan penyebaran Covid-19 di Tana Toraja.

Bacaan Lainnya

Selain mengunjungi Posko Mobile Covid, Kapolda Sulsel juga mengunjungi Pos Terpadu Ops Lilin 2020 Polres Tana Toraja yang terletak bersebelahan dengan Posko Mobile Covid, dan memberikan bingkisan kepada personil sebagai penyemangat.

Pada keterangan persnya, Kapolda Sulsel mengapresiasi metode Mobile Covid -19 dalam mencegah penyebaran covid di Tana Toraja.” Ini adalah hal yang sangat positif, kita memang harus menjemput bola, artinya penanganan Covid ini benar benar bisa berjalan dengan baik jika penanganan awalnya dilakukan secara cepat, maka dengan adanya mobile covid -19 ini, kita dapat segera melakukan langkah antisipasi cepat jika ada masyarakat yang terindikasi kena Covid,”kata Merdisyam.

Terkait dengan pelaksanaan Ops Lilin 2020, yang bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat menyambut Natal dan Tahun Baru 2021, Kapolda Sulsel juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Tana Toraja yang merayakan Natal dengan cara Ibadah Natal sebagaimana yang telah diimbaukan oleh Kepolisian.” Secara Umum, saya sangat berterimakasih kepada pemerintah, dan warga masyarakat Tana Toraja khususnya karena dalam pelaksanaan Natal bisa berjalan dengan aman, tertib, lancar, dan juga memperhatikan protokol kesehatan yang ketat, dan untuk mencegah terjadinya lonjakan penderita covid, kita harus mulai dengan disiplin menerapkan Protokol Kesehatan dengan Ketat, olehnya kami sangat mengapresiasi kegiatan kegiatan yang dapat menekan penyebaran Covid,”ujar Irjen Pol. Drs. Merdisyam, Kapolda Sulsel.

Usai berkunjung di Posko Mobile Covid dan Pos Terpadu Ops Lilin 2020 Polres Tana Toraja, Kapolda Sulsel melanjutkan kegiatan dengan melakukan kunjungan ke Kabupaten Toraja Utara.

Mengenai hal tersebut, Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo S.I.K, M.Si di Makassar, mengatakan, penularan COVID-19 masih terjadi dan angkanya kembali cenderung meningkat beberapa waktu ini. “Tidak ada izin keramaian dan kami pasti akan membubarkan jika ada kerumunan karena itu berpotensi menukarkan COVID-19,” ujarnya.

Dia mengatakan, angka penyebaran virus corona di Sulawesi Selatan khususnya di Makassar saat ini masih mengalami peningkatan. “Kami pastikan segala bentuk keramaian, perizinan untuk malam tahun baru, misalnya, tidak akan dikeluarkan Polda Sulsel,” katanya.

Karena itu, dia meminta agar masyarakat tidak berpesta dalam perayaan natal dan tahun baru. Masyarakat diminta tidak berkumpul yang memicu terjadinya kerumunan. “Alangkah lebih berbahagia kalau membuat kegiatan di rumah saja, kumpul bersama keluarga dan bermunajat,” ucapnya.(rls/ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *