Bakti Sosial Komunitas JOB Diikuti Ratusan Peserta

  • Whatsapp
Bakti Sosial Komunitas JOB Diikuti Ratusan Peserta

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE — Jembatan Orang Baik (JOB) Kota Parepare, di Masjid Al-Irsyad Ujung Baru mengadakan khitanan massal gratis bagi masyarakat dhuafa, fakir miskin, keluarga yang terdampak Covid19, Santri & Muallaf.

“Kita memfasilitasi khitanan dan pengobatan gratis serta pembagian beras menggunakan anggaran dari para donatur,” kata Ketua JOB Parepare, Dhalik di dampingi Armayani S.Farm sebagai penanggung jawab kegiatan pada Jumat (11/12/2020) di halaman Masjid Al-Irsyad Ujung Baru Kota Parepare.

Kegiatan itu turut dibantu oleh team medis dari dokter serta perawat yang tergabung di JOB dan komunitas PASKAS yang telah mensupport beras khusus untuk anak-anak peserta khitanan massal.

Dalam kegiatan itu, panitia turut menyiapkan masker dan tempat cuci tangan serta himbauan untuk menjaga jarak dalam rangka mematuhi protokol kesehatan di masa Pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

Armayani S.Farm selaku penanggung jawab kegiatan mengaku bersyukur atas suksesnya kegiatan tersebut termasuk antusias anak-anak ikut khitanan massal. “Alhamdulillah peserta khitanan massal gratis yang mendaftar totalnya 121 Anak selama kegiatan berlangsung di setiap jumatnya mulai pada 26 Juni hingga 11 Desember,” ujar dia.

Awalnya kata dia, menargetkan hanya 100 orang peserta, namun melebihi harapan karena begitu besarnya antusias dari masyarakat Kota Parepare. “Kami sangat senang melihat hal ini, artinya program ini di respon sangat baik oleh masyarakat,” sambungnya.

Ia berharap, kegiatan seperti itu tidak putus demi membantu sesama. Dirinya juga berharap lembaga maupun instansi turut serta bahu membahu mengurangi kesenjangan sosial dan membantu pemerintah menyelesaikan persoalan sosial khususnya dimasa Pandemi Covid-19.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *