500 Mahasiswa Unasman Daftar Program Kuota Internet

  • Whatsapp
500 Mahasiswa Unasman Daftar Program Kuota Internet

PAREPOS.CO.ID,POLMAN — Program bantuan dana kuota internet bagi mahasiswa asal Polewali Mandar (Polman), telah disikapi sejumlah perguruan tinggi. Salah satunya, Universitas Al-Asyariah Mandar (Unasman) yang telah mendaftarkan sekitar 500 mahasiswanya. Program bantuan kuota internet dari Pemerintah Kabupaten Polman diberikan untuk menunjang aktivitas perkuliahan jarak jauh dimasa pandemi. “Kami berterima kasih kepada

Pemkab Polman, dalam hal ini Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar yang mempunyai kepedulian terhadap mahasiswa yang menuntut ilmu ditengah pandemi Covid-19. Dan memang sudah saatnya Pemkab Polman menyalurkan bantuan pembelian kuota Internet kepada mahasiswa, seperti yang dilakukan sejumlah daerah lain,”ujar Rektor Unasman Chuduriah Sahabuddin, Kamis 17 Desember 2020.

Bacaan Lainnya

Chuduria mengakui, beberapa daerah lain memang sudah melaksanakan bantuan terkait dengan kuota internet. di Unasman, jumlah mahasiswa asal Polman yang masuk dalam daftar calon penerima bantuan sebanyak 500 orang. Dan program ini, bukan hanya untuk Unasman tapi pasti semua Perguruan Tinggi atau sekolah. Seperti diketahui, untuk bantuan pembelian kuota internet.

Pemkab Polman telah mengantongi sejumlah data untuk dilakukan penyaluran. Bagi mahasiswa yang kuliah di Pulau Jawa ada 500 orang, sedangkan mahasiswa di Kota Makassar sebanyak 250 orang. Sementara mahasiswa yang kuliah di Polman dan Mamuju, Pemda menarget sampai 7.000 mahasiswa yang akan menerima bantuan kuota internet.

Besaran dana bantuan per mahasiswa, juga telah ditentukan yaitu sesuai tempat kuliah masing-masing mahasiswa. Diantaranya, bagi mahasiswa Polman yang kuliah di Pulau Jawa atau diluar Sulawesi diberikan bantuan sebesar Rp 1 Juta perorang.  Mahasiswa yang kuliah di Kota Makassar diberikan biaya kuota internet sebesar Rp700 ribu perorang. Sedangkan mahasiswa yang mengenyam pendidikan di daerah Polman, Majene dan Mamuju sebesar Rp500 ribu per orang. (win/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *