41 Nakes Positif Covid-19, 960 Pegawai RS Swab Test di Sidrap

  • Whatsapp
41 Nakes Positif Covid-19, 960 Pegawai RS Swab Test di Sidrap

PAREPOS.CO.ID, SIDRAP– Pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) sudah berjalan lebih dari sembilan bulan. Namun,  hingga saat ini belum ada tanda-tanda pemerintah sudah berhasil menghentikan penularan. Bahkan, jumlah pasien yang dinyatakan positif Covid-19 bertambah.

Seperti halnya yang terjadi di Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap). Kini tercatat sudah 41 tenaga kesehatan (Nakes) terkonfirmasi positif Covid-19.
” Ada empat perawat dari RS Nene Mallomo dan 37 tenaga kesehatan dari RS Arifin Nu’mang,” kata Jubir Penanganan COVID-19 Sidrap, Ishak Kenre, Minggu 13 Desember 2020.

Bacaan Lainnya

Ishak pun mengimbau masyarakat tetap patuh terhadap protokol kesehatan. Terlebih, sudah banyak tenaga medis yang terpapar. “Kami imbau masyarakat tetap menggunakan masker jika keluar rumah dan kalau sakit tetap di rumah saja,” imbuhnya.

Sementara itu, Direktur RS Arifin Nu’mang, Budi Susanto mengatakan pihaknya bakal melakukan swab massal kepada 560 pegawai dan tenaga medis.
Hal itu menyusul banyaknya tenaga medis yang terpapar Covid-19.

Saat ini, kata dia, sebanyak 400 pegawai telah menjalani swab.  “Sisanya kita akan swab besok. Jadi totalnya ada 960 nakes yang ikut test swab” kata Budi. Budi menyebutkan, 34 pegawai yang positif Covid-19 tersebut terdiri atas dokter, perawat hingga petugas dapur.

Mereka yang dinyatakan positif, telah menjalani karantina. “Saat ini pegawai yang boleh melayani hanya yang sehat dan sudah melakukan swab test. Agar masyarakat juga tidak terpapar saat diberikan pelayanan,”ujarnya.

Saat ini, kasus positif Covid-19 di Sidrap sudah mencapai 293 orang. Ada 27 orang ikut duta wisata Covid-19, 10 dirawat di RS, ada 48 isolasi mandiri, meninggal 5 orang dan yang sudah sembuh 203 orang. (ami/A)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *