12 Pasien Covid-19 Sehari, 6 Nakes dan 1 Dokter Terpapar di Sidrap

  • Whatsapp
12 Pasien Covid-19 Sehari, 6 Nakes dan 1 Dokter Terpapar di Sidrap

PAREPOS.CO.ID, SIDRAP– Kasus Covid-19 di Kabupaten Sidrap terus bertambah. Tim gugus tugas penanganan Covid-19 Sidrap merilis ada 12 kasus dalam sehari.

Jubir penanganan Covid-19 Sidrap, Ishak Kenre mengatakan, 12 warga positif itu berdasarkan hasil swab di RS Arifin Nu’mang, belum lama ini.  Sebab, lanjut Ishak, ada dua tenaga kesehatan yang sebelumnya terpapar Covid-19.

Bacaan Lainnya

Makanya, kata dia, tim gugus melakukan test swab kepada mereka yang pernah kontak erat dengan kedua tenaga kesehatan (Nakes) itu.

“Dari 64 orang yang menjalani tes swab, hasilnya 12 orang positif Covid-19 yang tersebar di sejumlah kecamatan. Diantaranya enam perawat dan satu dokter,” kata Ishak, Minggu 6 Desember 2020.

Ishak merinci, ke-12 orang positif itu merupakan warga yang tersebar di sejumlah kecamatan.
” Satu dari Kecamatan Maritenggae, enam Baranti, dua Panca Rijang, dua Watang Sidenreng, satu dari Kecamatan Kulo. Serta ada warga Kabupaten Pinrang,” katanya.

Dia berharap warga perlu mawas diri terhadap penyebaran COVID-19. Sebab, bahkan perawat dan dokter pun terjangkit. “Kami harap warga menggunakan masker keluar rumah. Apalagi saat ini penyebaran Covid-19 meningkat signifikan,” harapnya.

Saat ini, kasus Covid-19 di Sidrap sebanyak 249. Diantaranya isolasi mandiri 25 orang, dirawat di rumah sakit 11, ada 24 orang ikut duta Covid-19, 3 orang meninggal dunia, serta 186 sudah dinyatakan sembuh. (ami)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *