Warga Swadaya Perbaiki Jalan Rusak di Lemoe

  • Whatsapp
Warga Swadaya Perbaiki Jalan Rusak di Lemoe

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE– Ditengah pandemi Covid-19. Wujud gotongroyong dan kebersamaan dilakukan warga di Jalan MP Remmang Padaelo, Kelurahan Lemoe, Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare. Hal itu dilakukan dengan gerak swadaya bersama memperbaiki jalan yang rusak.

Swadaya yang dilakukan warga, sebagai wujud kepedulian masyarakat terhadap pengguna jalan yang melintas, khususnya keselamatan warga yang berlalu lintas. Salah satu warga, Jamalluddin ditengah melakukan perbaikan jalan bersama warga lainnya menuturkan, gerak swadaya dilakukan, setelah masyarakat bermusyawarah dengan melihat kondisi jalan yanh rusak.

“Adanya kesepakatan warga, dengan mengumpulkan uang sesuai kemampuan mereka, kemudian uang digunakan untuk dibelikan bahan perbaikan jalan tersebut,”ucapnya.

Rusaknya jalan, kata Jamalluddin, sudah sering dikeluhkan oleh pengguna jalan, khususnya warga setempat. “Jalan yang kami lintasi sudah lama rusak dan sering dikeluhkan oleh warga dan pengguna jalan lainnya, oleh sebab itu warga inisiatif, melakukan musyawarah untuk mengumpulkan uang sesuai kemampuan,”tambahnya.

Jamalluddin pun mengatakan, bersama warga berinisiatif berawal dari bincang-bincang, untuk melakukan perbaikan jalan , sehingga akhirnya diperoleh kesepakatan untuk mengumpulkan uang.

“Kegiatan yang dilakukan oleh warga, sama sekali tidak untuk menyinggung pemerintah kota yang terkesan lamban mempebaiki kerusakan jalan, yang merupakan akses masyarakat sekitar,”ujarnya.

Menurutnya, kegiatan yang dilakukan oleh warga, hanya bentuk kepedulian keselamatan pengguna jalan khususnya masyarakat sekitar. ” Kami mengerjakannya dengan tulus, karena jalan ini merupakan akses warga,”tutupnya.(*/ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *