Unit CSR Tonasa Sosialisasi dan Serah Terima Program di Bulu Cindea

  • Whatsapp
Unit CSR Tonasa Sosialisasi dan Serah Terima Program di Bulu Cindea

PAREPOS.CO.ID, PANGKEP — PT Semen Tonasa terus menjalin kerjasama dengan pemerintah setempat dan memberi manfaat bagi warga sekitar. Melalui program Corporate Social Responsibility (CSR). PT Semen Tonasa melalui unit CSR, menggelar sosialisasi dan serah terima program kepada Pemerintah Desa (Pemdes) dan masyarakat di kantor Desa Bulu Cindea, Jumat, 20 Nopember, 2020. Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Unit CSR PT Semen Tonasa, Harun Diming, Plt Kepala Desa Bulu cindea, H Ali HY, Banbinsa, Ketua BPD, Kepala Dusun, Pengurus Forum CSR, Tokoh masyarakat dan penerima manfaat program CSR di Desa Bulu Cindea.

Kepala unit CSR PT Semen Tonasa, Harun Diming dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan apresiasinya atas kerjasama dari Pemdes dan forum CSR di Desa Bulu Cindea yang telah membantu merealisasi program CSR perusahaan di tahun 2020. Selain itu, pada kesempatan tersebut juga disampaikan berbagai kebijakan-kebijakan perusahaan terkait program CSR diantaranya terkait pilar Tonasa Bersaudara serta sistematika pengusulan, dan penganggaran program CSR yang telah berjalan selama ini.

Bacaan Lainnya

Harun Diming pun meminta dukungan dan kerjasama semua pihak khususnya masyarakat di Desa Bulu Cindea agar ke depan PT Semen Tonasa bisa lebih berkembang dan maju ditengah berbagai tantangan yang dihadapi. “Jika PT Semen Tonasa bisa maju dan berkembang, insya Allah kebaikan dan kontribusinya juga bisa kembali lagi dan dirasakan oleh masyarakat, khususnya masyarakat di Desa Bulu Cindea,”ujar Harun Diming.

Sementara itu, Plt Kepala Desa Bulu Cindea, H Ali HY menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PT Semen Tonasa. Mewakili masyarakat Bulu Cindea atas segala bantuan, program dan perhatian yang terus diberikan kepada masyarakat hingga saat ini. H Ali pun berpesan kepada masyarakat penerima manfaat program CSR, agar segala program yang telah diterima tersebut untuk dijaga dan dipelihara bahkan dikembangkan karena tidak semua masyarakat menerima dan tidak semua wilayah mendapatkannya.

Kegiatan sosialisasi dan penyerahan program CSR merupakan rangkaian dari kegiatan Renja 2020 oleh Forum CSR Permata Desa Bulu Cindea, yang merupakan mitra perusahaan ditingkat desa. Tujuannya agar masyarakat mengetahui dan memahami alur program, teknis pelaksanaan serta besaran dana setiap program. Program yang diserahkan diantaranya, pengembangan wisata Mangrove, bantuan elektrifukasi bagi warga kurang mampu, program bantuan bahan WC keluarga serta program pengembangan garam beryodium.(awi/B)