Politik

Titip Harapan ke AST-Aris, Bupati PPU: Sektor Pendidikan dan Kesehatan

PAREPOS. CO.ID, BALIKPAPAN- Bupati Penajam Pasir Utara (PPU) , Kalimantan Timur, H.Abdul Gafur Mas’ud, berharap kepada pasangan calon bupati dan wakil bupati Majene, Andi Achmad Sukri Tammalele-Arismunandar Kalma (AST-Aris) untuk memperhatikan sektor pendidikan dan kesehatan jika diberikan amanah oleh masyarakat di pilkada 9 Desember 2020. Hal ini disampaikan Bupati Penajam Pasir Utara, H Abdul Gafur Mas’ud yang dituliskan dalam postingan akun Instagram saat menerima kungjungan silaturahmi AST-Aris yang berlangsung di Kota Balikpapan Kalimantan timur, Jum’at, 20 November 2020.

Pertemuan silaturahmi konglomerat sukses berdarah Mandar ini dihadiri langsung mantan bupati Majene, Kalma Katta. Postingan Gafur yang beredar di Sosial Media ini cukup menarik perhatian dan perbincangan masyarakat Majene jelang pemilihan kepala daerah yang tinggal menghitung hari ini. Abdul Gafur yang juga cucu dari tokoh masyarakat dan tokoh agama tersohor Pukkali Malunda ini menitip harapan agar pasangan AST-Aris memperhatikan program pendidikan dan kesehatan sebagai manifestasi untuk membangun Bumi Assamallewuang. “Hari ini kami kedatangan tamu yang luar biasa. Semoga di Majene bisa memprogram kesehatan gratis dan pendidikan gratis mulai Paud (Pendidikan Usia Dini), SD, SMP sampai dengan SMA,” tulis Gafur.

Gafur menilai program wajib belajar 12 tahun ini wajib diikuti oleh seluruh warga yang belum tuntas pendidikan sampai tingkat SMA. Sebelumnya, calon bupati Majene, Andi Achmad Sukri mengatakan, sektor pendidikan dan kesehatan salah satu sektor yang akan dibenahi. “Pendidikan dan kesehatan salah satu sektor yang akan kami perhatikan. Maka dari itu, jika rakyat memberikan amanah di Pilkada, maka Majene wajib menuntaskan persoalan ini,” kata AST yang juga mantan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Pemprov Sulbar itu. (edy/B)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TRENDING

To Top