Ajatappareng

Tak Kunjung Diselesaikan, Pemilik Lahan Demo Kantor Bosowa Barru

PAREPOS.CO.ID.BARRU — Puluhan warga berunjuk rasa di Kantor PT Semen Bosowa Desa Siawung, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Rabu, 17 November.

Sejumlah warga berorasi di depan pintu masuk perusahaan semen itu secara bergantian. Mereka menuntut agar pihak Bosowa segera memberi kejelasan kepada pemilik lahan yang sampai saat ini tak kunjung diselesaiakn. ” Kami datang di lokasi ini hanya menuntut agar pihak Bosowa segera menyelesaikan permasalahan dengan pemilik lahan,”teriak warga.

Salah satu pemilik lahan Ir H Rusmanto mengakui bahwa lahan miliknya yang selama ini telah dikuasai oleh pihak Bosowa tidak mendapat kejelasan. Makanya hari ini ia kembali menuntut agar pihak Bosowa segera melakukan permasalahan lahan ini.

“Sudah bertahun-tahun kami tidak mendapat kejelasan dari pihak Bosowa. Makanya hari ini kami datang kelokasi dengan memasang papan bicara,”ujarnya.

Pihak Bosowa yang menerima para pengunjuk rasa berjanji akan melaporkan hal ini kepada pimpinan. “Insyaallah kami akan laporkan hal ini kepada pimpinan. Kami juga telah mempersilahkan pemilik lahan agar memang papa.bicara asalkan tidak mengganggu aktivitas disini,”kata Aliah Haruna penanggung Jawab Bosowa Siawung Barru.

Aksi ini dijaga ketat oleh aparat keamanan termasuk pihak satpam dan anggota TNI. (mad/A)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TRENDING

To Top