Politik

Survei AST-Aris Unggul, Banyak Konglomerat Bangun Diplomasi

PAREPOS. CO. ID, MAJENE – Pasca debat kandidat calon bupati dan wakil bupati Majene putaran pertama rupanya semakin memperkokoh dan memastikan pintu kemenangan pasangan Andi Achmad Syukri Tammalele – Arismunandar Kalma (AST-Aris). Apalagi, trend tingkat keterpilihan alias elektabilitas pasangan AST-Aris terlihat unggul berdasarkan hasil dari berbagai lembaga survei baik lokal maupun nasional.

Dari press release media centre AST-Aris menuliskan, pasangan nomor urut dua ini memiliki elaktabilitas terpaut jauh dari rivalnya yang berlaga di Pilkada serentak lanjutan 9 Desember 2020. Fakta tersebut rupanya mengundang reaksi oleh beberapa konglomerat ternama asal Ibukota Negara, Jakarta turut intens membangun diplomasi yang cukup serius terhadap bakal calon bupati Majene Andi Achmad Syukri Tammalele.

Selain konglomerat asal ibukota, AST juga telah mendapatkan support dari beberapa pengusaha sukses termasuk keluarga besar H Abdul Gafur Mas’ud yang dimana kita ketahui bersama bahwa beliau adalah putra asli Mandar yang berhasil mengembangkan usaha di negeri Benua Etam Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

Bukan hanya itu, beberapa teman lama yang saat ini tergolong sukses menggeluti bidang usahanya yang ada di Kota Makassar (Sulsel), Provinsi Bali dan beberapa kota lainnya turut mensupport terhadap pasangan AST-Aris tersebut.

“Akhir-akhir ini rupanya mereka memantau perkembangan dinamika politik di Majene. Alhamdulillah, banyak yang memberikan support dan harapan kepada kami untuk membangun dan memajukan Kabupaten Majene di masa mendatang,” kata AST sapaan akrab Andi Achmad Syukri Tammalele di Majene, Sabtu, 21 November 2020.

AST yang juga mantan Kepala Dinas Energi Sumberdaya Alam dan Mineral (ESDM) Kabupaten Mamuju itu mengakui, pertemuan dengan Bupati Penajam Pasir Utara, H Abdul Ghafur membahas problem mendasar yang ada di Majene. Maka dari itu, beliau berpesan kepada saya agar sektor pendidikan dan kesehatan mampu dibenahi jika masyarakat Majene memberikan mandat kepada kami di 9 Desember 2020.

Harapan besar dari Abdul Ghafur beserta keluarga besarnya yang ada di Kaltim merupakan tanggungjawabnya untuk mengoptimalkan pembangunan di bidang pendidikan dan kesehatan karena menjadi salah satu manipestasi besar dalam keberlangsungan hidup masyarakat Majene.

Senada dengan calon wakil bupati Majene, Arismunandar Kalma menyampaikan, pertemuan silaturrahim di Balikpapan hanya membincangkan masa depan Majene, mengingat bupati Penajam Pasir Utara adalah bupati yang tergolong berhasil memajukan daerahnya di sektor pendidikan dan kesehatan.

“Banyak petuah dan harapan yang disampaikan beliau kepada kami. Insya Allah, jika Allah SWT memberikan restu untuk menjadi pemimpin di Kabupaten Majene maka semua problem mendasar yang hari ini dirasakan masyarakat Majene akan kita benahi bersama masyarakat Majene sendiri. Jika masyarakat sudah terlayani dengan baik maka tentu pemerintah juga akan bangga karena telah berhasil menjadi pelayan yang baik,” ungkap Arismunandar yang juga Sekretaris Majelis Pemuda Indonesia (MPI) Kabupaten Majene ini. (edy/B)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TRENDING

To Top