Sidak di Kantor Kelurahan, Opa Ingatkan Visi Pelayanan

  • Whatsapp
Sidak di Kantor Kelurahan, Opa Ingatkan Visi Pelayanan

PAREPOS.CO.ID – PAREPARE– Pasca Libur Maulid Nabi Muhammad SAW dan cuti bersama, aparatur sipil negara (ASN) langsung aktif kembali untuk bekerja guna memberikan pelayanan kepada masyarakat. Setelah cuti bersama sejak Rabu 28-hingga Jumat 30 Oktober, Senin 2 November, para ASN harus kembali melaksanakan rutinitas. Guna memastikan hal itu, Wakil Wali Kota Parepare, H Pangerang Rahim melakukan sidak sejumlah perkantoran dilingkup Pemerintah Kota Parepare.

Salah satunya dengan mengunjungi Kantor Kelurahan Ujung Sabbang, Kecamatan Ujung, Kota Parepare. Wakil Wali Kota Parepare yang akrab disapa Opa (Om Pangerang Rahim-red) oleh Wali Kota memantau langsung jalannya pelayanan pemerintahan ke masyarakat. “Kami melakukan pemantauan. Supaya mereka (ASN-red) betul-betul menjadi pelayan masyarakat yang baik,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Opa pun memberi pandangan pemerintahannya ke pejabat yang berada di kelurahan. Dan mengimbau pihak kelurahan memberi pelayanan yang optimal sesuai dengan tugas pokok dan fungsi mereka. “Pemerintah kan melayani. Berarti jika tidak dilayani dengan bagus berarti ASN tidak berada pada posisi sebagai pelayan yang baik,”ungkapnya.

Wakil Wali Kota Parepare itu pun berkeinginan agar ASN memiliki dedikasi yang tinggi terhadap pelayanan. Pelayanan terbaik tidak terjadi saat ada pemimpin saja. “Jangan hanya karena ada pimpinan. Kita mencoba betul serius melayani,” tegasnya. Jika seperti itu, kata Opa, itu bukanlah esensi dari pelayanan yang diharapkan.(esa/A)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *