Pro Daerah

Sepekan ke Liukang Tangaya, Syamsuddin : Terima Kasih, Saya Pamit

Bupati Pangkep, H Syamsuddin A Hamid saat disambut haru warga Liukang Tangaya

PAREPOS.CO.ID, PANGKEP — Jelang akhir masa jabatannya memimpin Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) selama dua periode. Bupati Pangkep, H Syamsuddin A Hamid SE dalam beberapa bulan terakhir melakukan kunjungan kerja ke wilayah kepulauan terluar, baik di Liukang Kalmas maupun Liukang Tangaya.

Terakhir dalam kunjungannya di Kecamatan Liukang Tangaya, dimana ditempuhnya bersama rombongan srlama sepekan. Tercatat dalam kunjungannya di Kecamatan Liukang Tangaya dari tanggal 5-12 November 2020. Sebelas pulau dari sembilan desa dikunjunginya dengan menggunakan kapal motor kayu.

Dalam kunjungan ditiap pulau, Ketua DPD II Golkar Pangkep itu menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan dukungan kepadanya untuk menjadi Bupati Pangkep selama dua periode serta kepada setiap program pemerintahanya.

Menurutnya, capaian pemerintah Kabupaten Pangkep saat ini tak lepas dari dukungan semua pihak, termasuk masyarakat di wilayah kepulauan. Sebelas pulau yang dikunjunginya diantaranya, Pulau Sabaru, Balobaloang, Matalaang, Sapuka, Kembang Lemari, Tampaang, Sailus, Poleondro, Satanger dan Kapoposang Bali.

“Saya memang niatkan, sebelum saya mengakhiri jabatan ini. Saya harus datang dan berterima kasih kepada kita semua yang ada di pulau. Saya yakin tanpa dukunganta, saya tidak bisa jadi bupati,” kata Syamsuddin.

“Dalam sepuluh tahun ini, Pangkep meraih ratusan pengakuan dan penghargaan dan berbagai pihak, kemajuan dan perubahan dari sebelumnya. Itu semua karena dukungan warga, termasuk warga di Liukang Tangaya,” ucapnya.

Di setiap pulau yang dikunjungi, Syamsuddin bersama rombongan disambut meriah oleh warga. Syamsuddin meresmikan sejumlah bangunan baik itu yang menggunakan APBD maupun APBDes. Ia juga menganggarkan bantuan Masjid di sejumlah pulau dan meletakkan batu pertama pembangunan Puskesmas di Pulau Satanger. “Saya juga mohon maaf kalau dalam sepuluh tahun ini ada kesalahan. Yang pasti itu tidak disengaja karena tidak ada dalam hati saya untuk melukai hati bapak ibu sekalian,” ucapnya

“Ini penghujung jabatan saya, saya pamit. Meski saya nanti bukan lagi bupati tapi kita tetap bersaudara, jangan segan datang ke rumah saya kalau ke Pangkajene,” lanjutnya.

Dalam kunjungan kerja ini, Bupati juga mengikutsertakan petugas PLN serta Badan Pertanahan Nasional (BPN) untuk persiapan listrik PLN menjangkau pulau-pulau Pangkep. Sementara itu, Syamsuddin juga berharap agar pihak BPN dapat mengikut sertakan wilayah pulau dalam program sertifikat tanah gratis tahun depan. (*/ade)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TRENDING

To Top