Parlemen

Sah, HG Ketua DPRD Pangkep, Bupati: Mampu Berikan Warna Baru

Ketua DPRD Pangkep, H Haris Gani S.Sos MSi saat diambil sumpahnya

PAREPOS.CO.ID, PANGKEP — Legislator Nasdem, H Haris Gani S.Sos MSi yang akrab disapa HG dinilai mampu memperjuangkan aspirasi masyarakat dan mengawal kebijakan daerah. Sehingga tepat ditunjuk sebagai Ketua DPRD Pangkep. Menggantikan Muhammad Yusran Lalogau yang mengundurkan diri karena maju menjadi Calon Bupati Pangkep.

Haris Gani sah memimpin DPRD Pangkep periode 2020-2024 setelah diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Negeri Pangkep, Farid Hidayat Sopamena, di ruang sidang paripurna Gedung DPRD Pangkep, Selasa, 17 November, 2020, kemarin. Pengukuhan mantan Ketua KNPI dan Karang Taruna itu disaksikan Bupati Pangkep, H Syamsuddin A Hamid SE, unsur Forkopimda Pangkep, anggota dan pimpinan partai di Pangkep, anggota DPRD Provinsi Sulsel Fraksi Nasdem, H Irwan Jamaluddin serta undangan lainnya.

Usai pengambilan sumpah dan dilantik, Haris Gani langsung menuju kursi pimpinan DPRD. Menerima palu sidang yang diserahkan Wakil Ketua DPRD Pangkep, Sofyan Razak. “Pimpinan sidang saya terima,” lantang Haris Gani, disambut gemuruh tepuk tangan undangan.

Usai pengukuhan, Bupati Pangkep Syamsuddin Hamid, menilai, Haris Gani akan memberi warna baru dan harapan besar untuk kepentingan masyarakat dalam mencapai kesejahteraan. “Saya pikir, adinda Haris Gani ini mampu memperjuangkan aspirasi masyarakat, dan mengawal setiap kebijakan. Lantaran pengalaman yang dimiliki di lembaga legislatif sudah mumpuni. Tentunya, tidak lagi canggung untuk menjalankan fungsi dan tugasnya sebagai ketua DPRD Pangkep,” ujarnya.

“Selamat adinda Haris Gani, ke depan kepentingan masyarakat akan lebih baik lagi dari sebelumnya, saya rasa dengan pengalaman saudara, tidak akan sulit melanjutkan kepemimpinan sebelumnya,” ungkapnya.

Sebelumnya, tokoh pemuda Kecamatan Bungoro, Sumarlin juga mengaku sosok Haris Gani sudah dikenal selama ini sebagai pejuang aspirasi masyarakat dan sangat merakyat. “Pak Haji itu tegas tetapi tetap humble dan terbuka. Tentunya dengan terpilihnya sebagai Ketua DPRD Pangkep sudah sangat tepat. Kita berharap agar aspirasi masyarakat semakin maksimal disuarakan dan perjuangkan, seperti yang selama ini beliau lakukan,” ucapnya.

Selain itu, pihaknya juga berharap aspirasi pemuda agar diberikan ruang lebih untuk mengespresikan diri dengan talent yang dimiliki.
“Sangat pengertian dengan pemuda. Kita berharap agar kreativitas anak muda ini semakin berdaya saing. Ia juga merupakan sosok yang begitu dekat dengan masyarakat. Mudah ditemui dan tentunya lebih mudah menyuarakan aspirasi,” paparnya.

Haris Gani sendiri merupakan politisi senior di Kabupaten Pangkep. Merupakan legislator tiga periode di DPRD Pangkep. Pria yang akrab dikalangan media yang akrab disapa HG ini merupakan mantan kader Golkar, sebelum berlabuh ke partai NasDem saat ini. (awi/B)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TRENDING

To Top